Memasuki Tahun ke-7 Debutnya, Pembaruan Kontrak BLACKPINK Dipertanyakan

Memasuki Tahun ke-7 Debutnya, Pembaruan Kontrak BLACKPINK Dipertanyakan
(Antaranews.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 23 Januari 2023 15:13 WIB

Terasjabar.id -- Memasuki tahun ketujuh debutnya, apakah mungkin BLACKPINK akan memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment

Dilansir media Korea Selatan Munhwa Ilbo pada Senin (23/1/2023) bahwa terdapat rumor terkait member BLACKPINK yang ditawarkan uang 100 miliar Won untuk pindah agensi.

Masa kontrak girl group BLACKPINK yang debut pada 8 Agustus 2016 akan habis pada bulan Agustus mendatang. Pada saat itu, BLACKPINK memasuki tahun ketujuhnya. Seperti biasa idol grup yang memasuki tahun tersebut akan dipertanyakan apakah akan melakukan pembaruan kontrak atau tidak.

Sebuah perusahaan NH Investment & Securities pada 19 Januari kemarin mengatakan bahwa akan sulit bagi YG Entertainment mempertahankan BLACKPINK jika melirik angka yang ditawarkan agensi lain.

Meskipun terdapat berbagai momentum, harga saham masih undervalued dibandingkan kompetitor, mencerminkan kekhawatiran karena mendekati berakhirnya kontrak BLACKPINK, yaitu hingga Agustus tahun ini,” ungkap pihak NH Investment & Securities.

Melanjutkan, “Tidak ada perlu mengantisipasi dan bereaksi negatif terlebih dahulu. Perpanjangan kontrak Blackpink diharapkan berjalan lancar, jadi inilah saatnya untuk mengesampingkan kekhawatiran yang berlebihan.”.

Menurut penuturan Munhwa Ilbo yang diperoleh dari seorang ahli industri hiburan luar negeri, Lisa BLACKPINK yang memiliki pengaruh besar terhadap pasar Asia Tenggara, ditawari 100 miliar Won dari agensi China dan negara lainnya. 

Saya tahu bahwa Lisa, yang memiliki pengaruh mutlak di pasar Asia Tenggara, termasuk kampung halamannya Thailand, bersedia menawarkan jaminan 100 miliar won di China dan negara lain,” ujar ahli industri tersebut.

Sementara itu, BLACKPINK akan tetap menjadi hak paten YG Entertainment selaku agensi yang membentuknya. Sebagai strategi YG Entertainment harus memberikan uang muka minimal 20 miliar Won untuk setiap member.


Saat ini BLACKPINK tengah menjalankan tur dunia kedua yang bertajuk ‘BORN PINK’. Konser tersebut akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Member Jisoo juga dikonfirmasi akan merilis album solo pada tahun ini.

Seperti yang diketahui Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa menjadi salah satu kekuatan terbesar YG Entertainment. Popularitas mereka yang tak pernah surut pun membuktikan bagaimana dampaknya pada pangsa pasar musik.

Jika kemungkinan terburuk terjadi, YG Entertainment dimungkinkan akan mendorong girl group terbarunya, BABYMONSTER. Mengingat beberapa waktu terakhir jumlah grup berkurang, dengan semua member iKON yang meninggalkan agensi.


Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

BLACKPINK YG Entertainment KPop Kontrak


Loading...