MU Dikalahkan Arsenal, ini yang Dikatakan Erik Ten Hag

MU Dikalahkan Arsenal, ini yang Dikatakan Erik Ten Hag
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 23 Januari 2023 14:12 WIB

Terasjabar.id - Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengaku kecewa dengan kegagalan timnya mendapat poin dari lawatan ke markas Arsenal. Menurut sang pelatih, dengan mentalitas yang ditunjukan di laga lawan Arsenal, Manchester United tidak akan meraih trofi juara.

Manchester United takluk 2-3 dari tuan rumah Arsenal pada laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Sempat unggul 1-0, Manchester United pada akhirnya harus pulang dengan nirpoin usai menelan kekalahan 2-3, usai kecolongan gol di menit ke-90.

Manchester United untuk pertama kalinya kalah usai jeda Piala Dunia 2022. Ten Hag pun kecewa dengan kekalahan ini dan memberi wejangan soal mental.

"Saya kesal dan saya bilang kepada para pemain; 'Jika ingin memenangkan trofi, gelar, Anda harus mengganti mentalitas Anda. Karena tak mungkin Anda berada dalam laga top dan membuat tiga kesalahan di mana Anda kebobolan'," tutur Ten Hag seperti dilansir Tribal Football, Senin.

"Terutama gol terakhir, Anda harus bisa merasakan pertandingannya. Pada saat itu, satu poin adalah hasil maksimal. Maka, Anda harus mendapat satu poin itu. Anda tak bisa memberikan gol itu. Pada top level, Anda tak bisa juara. Itu seperti segepok kartu saat kebobolan," ketusnya.

"Ini lebih seperti soal mental, bukan soal teknis," sambung pelatih asal Belanda itu.

Menurut Ten Hag, United harusnya tidak kebobolan dari momen-momen seperti laga melawan Arsenal. Eks pelatih Ajax dan Utrecht itu menilai para pemain Manchester United tidak disiplin menjalankan rencana.

"Akibatnya Anda kebobolan," kata Ten Hag.

"Saya percaya bahwa kami telah membuat progres, tapi saya merasa tim ini bisa jauh lebih baik lagi, tukasnya.

Disadur dari Suara.com 

Manchester United ARsenal Erik Ten Hag Premier League


Loading...