PKS Usung Aria Pranatha Caleg Dapil I Kuningan

PKS Usung Aria Pranatha Caleg Dapil I Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 23 Januari 2023 13:15 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Menghadapi tahun politik 2024 mendatang, sosok Aria Pranatha, S.Kep.,Ner., M.Kep, sosok politisi yang satu ini merupakan Calon Anggota Dewan (Caleg) Dapil I yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kuningan Jawa barat.
Kehadirannya sebagai Caleg, Aria Pranatha menjadi perbincangan dan perhatian kalangan masyarakat Kuningan kota.

Terlepas dengan popularitasnya, pria dengan sapaan akrabnya Aria ini, masuk dan bergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera sejak tahun 2019. Untuk mengenal lebih dekat sosok Aria Pranata terasjabar. Id melakukan wawancara dikediamanya Komplek BTN Jl. Wahana Indah I Cigugur Kuningan, Minggu (22/01/2023).

"Betul, untuk nama lengkap saya itu Aria Pranatha, S.Kep.,Ner., M.Kep, namun kebanyakan orang, sebenarnya tidak tahu nama lengkap saya. Sebab mereka panggil saya itu Aria", tuturnya.

Menyinggug latar belakang gabung dan terjun ke politik, hingga siap sebagai Calon Legislatif, Aria mengungkap, keputusan untuk gabung bersama Partai PKS itu menghabiskan waktu sekitar dua tahun lalu. Bahkan selama dalam perjalanannya saya melaksanakan shalat istikhiroh untuk memilih dan memutuskan pilihan terbaik, imbuh Aria.

"Kenal dengan politisi dari berbagai partai itu sudah lama. Namun, selama dua tahun terakhir ini, saya putuskan gabung dan siap nyaleg. Proses yang di alami tentu panjang, mulai istiharoh, desakan warga dan tokoh masyarakat serta dukungan kuat keluarga," ungkapnya.

Selain itu juga, Aria mengungkap, alasan bergabung dengan PKS ini sebab melihat sosok Ketua DPD PKS Kuningan H. Dwi Basyuni Natsir, berkomitmen sebagai penghubung pemerintah dengan lapisan masyarakat di daerah. Khususnya kabupaten Kuningan.

"Jadi, kenapa saya gabung di Partai PKS Ini sebab sosok Pak Ketua H. Dwi Basyuni Natsir, yang memiliki kepribadian baik hingga jadi panutan saya. Nah, dari situ hingga sekarang, kami ikuti perintah beliau dalam membesarkan partai sebagai fasilitator masyarakat untuk lebih baik," terangnya.

Motifasi sebagai Caleg dengan melakukan sosialisasi membantu masyarakat yang membutuhkan Sosok akademisi sebagai dosen perawat dan Aktif di sekretaris organisasi profesi perawat kabupaten Kuningan. banyak membantu warga yang tidak mampu pasca covid-19. Selain itu pergerakan kebaikan sosial lingkungan yang di lakukan. Ini hanya semata untuk menjaga silaturahmi antar sesama, sehingga jalinan persaudaraan lebih dekat. pungkas Aria Pranatha, S.Kep.,Ner., M.Kep Calon Legislatif PKS dari dapil satu meliputi wilayah Kecamatan Kuningan, Cigugur, Hantara, Ciniru, Garawangi dan Kecamatan Sindang Agung.

PKS Aria Pranatha Kuningan Dapil PKS Kuningan Jawa Barat


Loading...