Sabtu Gembira, Lari dan Sewor Bersama Macan Tidar Keliling Kota Garut

Sabtu Gembira, Lari dan Sewor Bersama Macan Tidar Keliling Kota Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 21 Januari 2023 11:15 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., melaksanakan lari dan sewor bersama Taruna Akmil tingkat IV/Sermatutar peserta latihan On The Job Training (OJT) di Wilayah Korem 062/Tn diikuti 68Taruna, Sabtu (21/01/2023).

Dengan route lari menempuh jarak 4 Km, start Makorem - Jalan Bratayuda - Jalan Karacak - Jalan Ciledug - Jalan Papandayan lampu merah belok kiri, - Jalan Pasundan - lampu merah Sukadana - Jalan Bratayuda dan kembali Finish Makorem.

Setelah lari dilanjutkan peragaan dan perkenalan senam dasar para dan sewor (mendarat terjun payung) untuk penguatan otot kaki diantaranya jalan jongkok, lompat gagak, Undak-undakan dan Sprint 100 meter yang diperagakan oleh Serka Ahmad Taufik Hidayah dan Serda Agung anggota Jasrem dengan kualifikasi dasar Para.

Danrem 062/Tn menekankan kepada para Taruna, lari dan giat fisik tambahan ini memiliki dampak positif bagi kesehatan dan sangat bermanfaat bagi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Selain itu, kegiatan lari dan sewor bersama Taruna Akmil mengisi waktu disela-sela kekosongan jadwal belajar, dan guna menghadapi latihan dasar para yang akan dilaksanakan di Pusdiklatpassus Batujajar dan mulai serpas pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang.

Adapaun manfaat dan tujuannya agar Taruna memiliki gambaran, minimal ada bayangan tentang tehnik dasar-dasar para itu, sehingga siap dalam Mental dan Fisik. Terus Belajar dan Berlatih. Tetap Semangat dan Tetap Optimis, selalu Berdoa yg terbaik. Bisa... Bisa... Pasti Bisa !!!

Hadir pada kegiatan g tersebut diantaranya
Kasi Intel Korem 062/Tn (Letkol Inf Drs. Jalaludin Haykal), Dandenbekang III.44.02 (Letkol Cba M. Said. S, Sos), Kasiops Korem 062/Tn (Mayor Inf Enggar) Pendamping Taruna Akmil, Kajasrem 062/Tn (Kapten Arm Arif. B) dan para Taruna peserta OJT di wilayah Korem 062/Tn (Penrem 062/Tn).

Sabtu Gembira Lari dan Sewor Bersama Macan Tidar Keliling Kota Garut


Loading...