Polisi Ujicoba Drone Untuk ETLE di Jawa Tengah, Akan Digunakan di 35 Polres !

Polisi Ujicoba Drone Untuk  ETLE di Jawa Tengah, Akan Digunakan di 35 Polres !
tvOneNews.com
Editor: Malda Hot News —Selasa, 17 Januari 2023 15:43 WIB

Terasjabar.id - Polisi Ujicoba Drone Untuk  ETLE di Jawa Tengah, Akan Digunakan di 35 Polres !

Uji coba ETLE drone dilakukan lagi oleh kepolisian, salah satunya di area keluar Jalan Tol Tingkir di wilayah hukum Polres Salatiga pada pekan lalu.
Uji coba ini bekerja sama dengan Asosiasi Drone Indonesia. Sejauh ini ada tiga personel yang tersertifikasi menerbangkan ETLE drone.

"Ada tiga personel yang tersertifikasi dan akan berkembang sedemikian rupa dan akan dikembangkan oleh seluruh Polres di Polda Jawa Tengah," kata Kanit V Sigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng Iptu Doohan Octa Prasetya, disitat dari situs NTMC Polri, Senin (16/1).

Penerapan ETLE drone hampir sama ETLE statis dan ETLE mobile yang sudah digulirkan lebih dulu. Kelebihan ETLE drone adalah mampu menjangkau lokasi yang tak terjangkau kedua lainnya itu.

"Dari uji coba sekitar 20 menit saja kita bisa bisa mendapatkan banyak pelanggar lalu lintas yang kasat mata, seperti tidak memakai helm dan sabuk keselamatan. Etle Drone saat ini masih dalam pengembangan," ujar Doohan.

Polda Jateng disebut mengembangkan ETLE drone untuk digunakan di 35 Polres.

Kepolisian sedang mendorong penggunaan ETLE berbasis kamera sejak akhir tahun lalu dan melarang penindakan tilang manual. Pada tahun ini kebijakan itu masih berlangsung meski tilang manual sudah diberlakukan lagi di beberapa wilayah.



Baca artikel CNN Indonesia "Polisi Uji Coba Lagi ETLE Drone di Jawa Tengah" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/otomotif/20230116103237-579-900835/polisi-uji-coba-lagi-etle-drone-di-jawa-tengah.

ETLE Jalan Tol Tingkir Polres Salatiga Drone Jawa Tengah


Loading...