Laga Kandang Persis Solo vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Dipastikan Tanpa Penonton

Laga Kandang Persis Solo vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Dipastikan Tanpa Penonton
Ilustrasi (Tribun Solo : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 17 Januari 2023 14:02 WIB

Terasjabar.id - Kabar kurang enak diterima Persis Solo jelang menjamu Persija Jakarta pada lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, 19 Januari mendatang.

Sebab, tim Laskar Sambernyawa dipastikan menjalani laga kandang melawan tim Macan Kemayoran di Stadion Maguwoharjo tanpa penonton.

Hal itu setelah manajemen menerima surat resmi dari Polres Sleman dengan nomor: R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam pada rapat koordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, yang memberitahukan bahwa pertandingan Persis Solo yang digelar di Stadion Maguwoharjo dilaksanakan tanpa kehadiran penonton atau suporter.

Keputusan tersebut diambil setelah dilaksanakan penilaian terhadap resiko potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap kegiatan tersebut dari segi keamanan dan ketertiban umum dan masyarakat.

Tak pelak, keputusan itu membuat manajemen tim Kota Bengawan kecewa.

Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan kehadiran suporter tentu bisa menjadi semangat tambahan bagi penggawa ketika bertanding di atas lapangan.

"Kami menyayangkan karena ini kesempatan kami dalam laga sebagai tuan rumah. Apalagi kami telah menjalani laga melawan Persija sebagai tim tamu di putaran pertama," kata Erwin dilansir dari laman resmi klub, Selasa (17/1/2023).

"Besar harapan kami sebenarnya pertandingan dihadiri oleh suporter, karena selain berpengaruh di mental dan psikologis pemain," tambah dia.

Meski demikian, Erwin mengakui bahwa Persis Solo tetap kooperatif dan mengikuti keputusan yang telah ditetapkan.

"Tentu kita akan mengikuti dan patuh terhadap seluruh keputusan yang sudah ditetapkan. Harapannya Persis tetap bermain semaksimal mungkin di kandang dengan menghadapi Persija," jelas dia.

Disadur dari Suara.com 

Persis Solo Persija Jakarta BRI Liga 1


Loading...