CERITA Penemuan Jenazah di Kali Ciliwung, Terbawa Hanyut Saat Berenang

CERITA Penemuan Jenazah di Kali Ciliwung, Terbawa Hanyut Saat Berenang
Okezone Megapolitan/ Gambar ilustrasi
Editor: Malda Hot News —Selasa, 17 Januari 2023 12:10 WIB

Terasjabar.id -- Tim gabungan berhasil menemukan satu jenazah anak panti asuhan berinisial SR (11) yang hanyut di Kali Ciliwung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
"Telah ditemukan 1 dari 2 orang yang diduga korban hanyut terbawa arus air pada saat berenang di kali Ciliwung," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, Selasa (17/1).

Multazam menuturkan jenazah SR pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang menjemur pakaian sekitar pukul 05.45 WIB. Saat itu, warga melihat ada sesosok mayat mengambang dengan posisi telungkup.

"Pada saat korban ditemukan memakai celana pendek hitam, tidak memakai kaos/baju dan bagian hidung mengeluarkan darah," ujarnya.

Berdasarkan celana yang melekat pada jenazah itu diyakini korban adalah SR. Hal ini juga dikuatkan dengan keterangan saksi dan hasil identifikasi pihak rumah sakit.

"Karena berdasarkan keterangan saksi R, kalau korban adiknya yang berinisial BEP saat mandi tidak menggunakan pakaian," ucap Multazam.

Terpisah, Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli menyampaikan proses pencarian terhadap korban BEP (8) akan dilanjutkan pada hari ini.

Kata dia, proses pencarian ini akan dilakukan dengan penyisiran perahu karet melalui aliran sungai. Selain itu juga dilakukan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran kali Ciliwung dengan radius 25 KM dari lokasi kejadian.

"Pencarian akan tetap kami maksimalkan, rencana pagi ini pencarian akan diperluas dengan harapan satu korban lagi akan segera kami temukan," kata Fazzli.

Sebelumnya, tiga anak dari sebuah panti asuhan di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan hanyut di Kali Ciliwung, Minggu (15/1).

Insiden ini bermula saat korban SR (11) mengajak teman-temannya untuk mandi di Kali Ciliwung sekitar pukul 17.00 WIB, tepatnya di dekat Taman Pingkal Lenteng Agung. Mereka disebut pergi mandi di kali tanpa seizin pengurus panti.

Setiba di lokasi, mereka langsung turun ke kali. Lalu, sekitar pukul 17.15 WIB, korban SR dan BEP hanyut terbawa arus sungai. Keduanya sempat ditolong oleh R, tetapi dia justru ikut terbawa arus.

Saat itu, R sempat terbawa arus sejauh 30 meter dan tersangkut di rumpun pohon. R kemudian diselamatkan oleh sekuriti Taman Pingkal.


Baca artikel CNN Indonesia "Kronologi Penemuan Mayat Anak Panti Asuhan di Kali Ciliwung" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230117101423-20-901330/kronologi-penemuan-mayat-anak-panti-asuhan-di-kali-ciliwung.

Ciliwung Jenazah Kali Ciliwung Viral Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Korban SR Warga Pakaian


Loading...