FAKTA-FAKTA Roti AOKA, Roti Viral Murah Meriah Serta Enak Dengan Berbagai Varian Rasa

FAKTA-FAKTA Roti AOKA, Roti Viral Murah Meriah Serta Enak Dengan Berbagai Varian Rasa
Carousell/ Roti AOKA
Editor: Malda Kuliner —Selasa, 17 Januari 2023 09:59 WIB

Terasjabar.id - Tengah viral di media sosial karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak. Banyak fakta menarik seputar roti Aoka.
Berbeda dengan roti kemasan bermerek yang beredar di pasaran. Roti Aoka mulai dikenal banyak orang lewat pertumbuhan pasar roti ini yang masif, dan viral di media sosial.

Roti Aoka digadang-gadang sebagai salah satu roti murah di Indonesia. Rasa enak dengan beragam pilihan dan mudah ditemukan di mana-mana.


Ada banyak fakta menarik seputar roti Aoka yang kini tengah populer. Mulai dari sejarah awal roti ini berdiri, varian rasa hingga kontroversi yang mengiringi perkembangannya.

Berikut beberapa fakta menarik seputar roti Aoka yang tengah viral.


1. Sejarah Roti Aoka

Roti Aoka merupakan brand roti yang diproduksi oleh PT. Indonesia Bakery Family asal Bandung. Perusahaan ini pertama kali berdiri di tahun 2017, yang fokus mengembangkan produk roti.

Dilansir dari situs resminya, mereka menjelaskan bahwa semua produk roti yang diproduksi sudah melalui proses yang pengawasan ketat. Mulai dari pemilihan bahan baku, kebersihan lingkungan pabrik, proses pengolahan, sampai pengemasan dan pengirimaan ke konsumen.

Sampai sekarang roti Aoka memiliki tujuh varian yang berbeda. Dengan jenis roti panggang. Salah satunya ada susu vanilla, cokelat, blueberry, keju, durian, hingga nanas.

2. Viral di Media Sosial


Salah satu yang membuat nama roti Aoka terkenal adalah pemasaran mereka yang luas, dan banyak dibahas di media sosial. Meski terbilang masih baru di industri bakery di Indonesia, tapi roti 'Aoka' langsung populer atau diminati banyak orang.

Harganya yang murah dengan kisaran Rp 2.000 - Rp 4.000 per buahnya, membuat roti ini terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua orang. Rasanya juga terbilang enak dan selainya beragam.


3. Roti Panggang

Selain dari segi harga dan brand yang viral, salah satu fakta menarik roti Aoka adalah jenis rotinya. Di kemasan roti Aoka tertulis bahwa roti ini adalah roti panggang, bukan roti siap santap.
Tapi kebanyakan orang langsung memakan roti ini tanpa perlu dipanggang. Topik inilah yang ikut viral di media sosial. Karena menurut beberapa orang, roti Aoka mengandung sejumlah bahan makanan dan pengawet yang sebaiknya dipanaskan dulu agar terurai, bukan langsung dimakan.

Di balik kemasan roti Aoka, juga disebutkan peringatan bahwa terlalu banyak mengonsumsi roti tersebut dapat menyebabkan efek laksatif atau memicu diare dan perut mulas.



Baca artikel detikfood, "Viral! 4 Fakta Roti Aoka yang Murah Enak Seharga Rp 2.000" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-6516405/viral-4-fakta-roti-aoka-yang-murah-enak-seharga-rp-2000.

Roti AOKA Viral Fakta Roti AOKA Roti Murah dan enak


Loading...