Berikut Resep Es Kuwut Khas Bali

Berikut Resep Es Kuwut Khas Bali
Ilustrasi (Orami : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Senin, 16 Januari 2023 15:29 WIB

Terasjabar.id -- ES kuwut merupakan salah satu minuman khas Bali, yang telah banyak dijumpai di berbagai daerah lain. Sesuai dengan namanya kuwut, yang berarti kelapa es ini terbuat dari bahan-bahan segar seperti kelapa, melon, jeruk nipis dan beberapa bahan lainnya.

Es kuwut memiliki cita rasa manis dan segar. Menikmati es kuwut di cuaca terik seperti saat ini, sangatlah cocok untuk menghilangkan dahaga. Rasa segar yang dihasilkan dari perasan jeruk nipis, juga buat kamu yang lagi ngantuk seketika ngejreng lagi.

Tanpa perlu kepanasan keluar rumah, untuk menikmati segarnya semangkuk es kuwut, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep mudah di bawah ini yang dikutip dari saluran YouTube Chef Nodi, Senin (16/1/2023).

Es Kuwut Bali

Bahan-bahan

- 2 potongan Melon

- Daging kelapa muda

- 2 buah Jeruk nipis

- 8 sendok gula pasir cair

- 8 sendok sirup marjan

- 1 sendok makan biji selasih

Cara membuat

1. Belah masing-masing jeruk nipis menjadi dua, dan peras jeruk menggunakan saringan ke dalam mangkuk besar atau gelas, sisihkan.

2. Tuang 1 sendok makan biji selasih, dan beri air secukupnya. Aduk-aduk, kemudian diamkan.

3. Tuangkan 8 sendok makan gula pasir cair, dan sirup marjan atau sesuai selera.

4. Siapkan wadah besar, dan masukkan semua bahan-bahan di atas, kemudian tambahkan juga daging kelapa muda, dan melon yang telah dipotong-potong memanjang.

5. Aduk-aduk semua bahan dalam wadah agar tercampur sempurna, dan jangan lupa untuk tambahkan es batu agar semakin segar dan nikmat.

6. Es kuwut khas Bali, siap dinikmati!

Bagaimana, sangat simple dan mudah bukan? Selamat mencoba!

Disadur dari Okezone.com 

Es Kuwut Resep Cara membuat


Loading...