Liga 2 Dihentikan, Menpora Zainudin Amali Janji Bakal Cari Solusi Terbaik

Liga 2 Dihentikan, Menpora Zainudin Amali Janji Bakal Cari Solusi Terbaik
(TRibunnews Depok : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 16 Januari 2023 15:10 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali berjanji akan menemukan solusi terbaik dari masalah dihentikannya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 2022-2023 oleh PSSI. Menpora Amali pun sudah menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan sejumlah perwakilan klub Liga 2 yang datang ke kantornya.

Menpora Amali baru saja melaksanakan rapat untuk mendengar pendapat atau audiensi dari perwakilan klub Liga 2 musim ini di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Senin (16/1/2023). Pada rapat itu, dihadiri oleh setidaknya perwakilan dari 14 klub Liga 2 dan Asosiasi Pesebakbola Profesional Indonesia (APPI).

Menpora Zainudin Amali menerima tamu sejumlah perwakilan klub Liga 2 (Maulana Yusuf/MPI)

"Tadi saya menerima teman-teman dari beberapa klub Liga 2 dan APPI. Mereka menyampaikan beberapa hal terkait kompetisi Liga 2 yang sudah diumumkan untuk dihentikan," ungkap Menpora Amali, kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Usai menyerap semua aspirasi dari beberapa perwakilan klub, Menpora Amali berjanji akan mencari solusi yang terbaik agar Liga 2 tetap dilanjutkan. Dia pun bakal berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak PSSI dan pihak lainnya.

"Setelah saya mendengarkan itu, saya akan mencari jalan keluarnya. Saya akan komunikasi dengan PSSI, dengan Exco, dengan pihak-pihak terkait, siapa tahu bisa dilaksanakan," cetus Amali.

Tentunya, Menpora Amali berharap semua aspirasi perwakilan Liga 2 dan masyarakat Indonesia itu bisa diwujudkan. Hal itu bisa saja dilakukan Amali, mengingat dia sebelumnya sudah pernah menghadapi masalah serupa di tahun sebelumnya ketika kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19.

"Kita ingat saat Covid-19 sedang tinggi, saya carikan jalan keluar makanya namanya Piala Menpora. Hari ini saya menerima dari Liga 2, mudah-mudahan saya mendapatkan jalan terbaik setelah komunikasi dengan pihak-pihak terkait," harapannya.

Seperti diketahui, Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat pada Kamis 12 Januari 2023 lalu. Dari hasil rapat tersebut, PSSI menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim ini yang membuat pecinta sepak bola Indonesia geram.

Disadur dari Okezone.com 

Menpora Indonesia Liga 2 Liga 3 APPI


Loading...