Baru 2 Orang yang Daftarkan Diri Jadi Ketum PSSI, Ratu Tisha Daftar Sebagai Waketum PSSI !

Baru 2 Orang yang Daftarkan Diri Jadi Ketum PSSI, Ratu Tisha Daftar Sebagai Waketum PSSI !
Tribunnews.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 16 Januari 2023 10:39 WIB

Terasjabar.id -- Posisi Ketua Umum PSSI kembali jadi perbincangan menjelang Kongres Luar Biasa induk organisasi sepak bola Indonesia. Berikut daftar calon Ketua Umum PSSI.
Hingga hari terakhir batas waktu pendaftaran calon Ketua Umum PSSI baru ada dua orang yang mendaftar, yakni La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

La Nyalla menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI, yakni pada Jumat (13/1) siang.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI itu menyerahkan berkas-berkas di kantor PSSI didampingi sejumlah pendukung termasuk Presiden Klub Persiba Balikpapan Gede Widiade.

Dua hari setelah La Nyalla, Erick kemudian turut menyambangi kantor PSSI di GBK Arena. Pada hari Minggu (15/1) Erick datang ditemani beberapa sosok tenar di kalangan sepak bola nasional seperti Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono, serta anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani.

Kalangan selebritas yang terkait dengan sepak bola dalam negeri turut pula mengiringi langkah Menteri BUMN seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, serta Kaesang Pangarep.

Pada hari yang sama dengan kedatangan Erick, Ratu Tisha Destria yang pernah menjadi Sekretaris Jenderal PSSI mengajukan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Mochamad Iriawan yang merupakan Ketua Umum PSSI saat ini tegas menyatakan tak mencalonkan diri lagi sebagai orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia.

Pernyataan sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu diumumkan pada konferensi pers Kongres Biasa PSSI, Minggu (15/1).

Selain itu ada beberapa sosok yang kini mengisi daftar Exco PSSI juga tak berminat kembali masuk dalam daftar pengurus, seperti Iwan Budianto dan Yoyok Sukawi.

Komite Pemilihan (KP) PSSI yang baru terpilih di Kongres Biasa PSSI menegaskan batas akhir pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco PSSI akan ditutup pada Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari 2023 yang berisi agenda pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Exco.

Daftar Calon Ketua Umum PSSI:

1. La Nyalla Mattalitti

2. Erick Thohir


(nva/nva)

Baca artikel CNN Indonesia "Daftar Bursa Calon Ketua Umum PSSI Jelang Kongres Luar Biasa" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230116062925-142-900746/daftar-bursa-calon-ketua-umum-pssi-jelang-kongres-luar-biasa.

Ketua Umum PSSI Iwan Bule La Nyalla Erich Thohir Ratu Tisha


Loading...