Satuan Jajaran Korem 062/Tn Menyaksikan Pagelaran Wayang Orang "Pandawa Boyong"

Satuan Jajaran Korem 062/Tn Menyaksikan Pagelaran Wayang Orang
Editor: Jajang Teras Garut —Minggu, 15 Januari 2023 22:41 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., memerintahkan satuan jajaran Korem 062/Tn untuk menyaksikan pagelaran wayang orang dengan lakon "Pandawa Boyong" di Makodim/Wilayah masing-masing, bersama unsur Forkopimda 10 Kabupaten/Kota wilayah Priangan Timur, Minggu (15/01/2023).

Pagelaran wayang orang ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI AL yang disiarkan secara daring dari Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Pagelaran wayang orang dengan lakon "Pandawa Boyong" ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara yang menceritakan tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

Adapun pemeran dalam lakon "Pandawa Boyong" ini diantaranya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman sebagai Bathara Guru, KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, dan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Danrem, para Dandim, seluruh Staf Korem dan Kodim bersama unsur Forkompimda di tiap-tiap kab/kota serta khusus untuk wilayah Garut diikutsertakan perwakilan Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TA. 2023 peserta On the Job Training (OJT) di Wilayah Korem 062/Tn. ***Penrem 062/Tn

Satuan Jajaran Korem 062/Tn Menyaksikan Pagelaran Wayang Orang "Pandawa Boyong"


Loading...