PDBI Dan UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku Berkolaborasi

PDBI Dan UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku Berkolaborasi
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 14 Januari 2023 14:55 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kuningan bersama UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Universitas Kuningan, berlangsung pelaksanaan Band Camp 2023 di lingkungan Uniku yang dibuka oleh Indra Nugraha Ishak, M.Si, selaku Sekjen PDBI, di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus 1 Uniku, Jumat dan Sabtu(13-14/01/2023)

“Band Camp kali ini merupakan program kerja tahunan untuk merekrut atlit Marching Band di Kabupaten Kuningan,” ucap Nizar selaku Ketua Pelaksana.

Sedangkan Jumlah peserta 42 orang dan 3 orang pelatih terdiri dari, SMKN 3 Kuningan sebanyak 5 orang, SMPN 1 Kramatmulya 8 orang, SMP 7 Kuningan 8 orang, MAN 2 Kuningan 12 orang, SMK Patriot 2 orang dan untuk pelatih sebanyak 3 orang yang terdiri dari MIS Maarif Susukan, SDN 1 Cihideung dan SMP Nurul Huda.

Pembina UKM Marching Band Uniku, Asep Supriadi, S.Pd., mewakili Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan pengurus PDBI, serta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Band Camp ini,” tuturnya.

Kegiatan Band Camp ini kata Asep Supriadi, salah satunya bisa berkolaborasi antara Bahana Sang Adipati Kuningan Uniku dengan PDBI Kabupaten Kuningan. Dia berharap semoga kegiatan Band Camp 2023 ini berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan.

Sementara itu, Indra Nugraha Ishak, M.Si., Sekertaris Jenderal PDBI Kuningan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Band Camp adalah sebuah wadah Pendidikan dan apersiasi drum band atau marching band serta tempat untuk mengembangkan potensi.

(H. Aboy)

PDBI UKM Ban Bahana Adipati UNIKU Viral


Loading...