FINAL Leg 1 AFF 2022 Digelar Hari Ini Lalu Apakah Ada Perebutan Juara Ketiga Antara Indonesia dan Malaysia ?

FINAL Leg 1 AFF 2022 Digelar Hari Ini Lalu Apakah Ada Perebutan Juara  Ketiga Antara Indonesia dan Malaysia ?
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 13 Januari 2023 08:49 WIB

Terasjabar.id - Piala AFF 2022 sudah masuk babak final dengan mempertemukan Thailand vs Vietnam. Mereka akan berlaga dalam 2 leg. Sebelum itu apakah ada jadwal pertandingan perebutan juara tiga Piala AFF 2022?

Dua negara yang sudah kalah di semifinal Piala AFF 2022 adalah Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia. Mereka masing-masing dikalahkan Vietnam dan Thailand. Apakah mereka nantinya akan bertanding kembali untuk memperebutkan juara tiga Piala AFF 2022?


Selepas takluk dari Vietnam dengan skor 0-2 di leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, mungkin banyak yang menanyakan kiprah lanjutan dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Malaysia asuhan Kim Pan-gon yang sempat menang 1-0 atas Thailand di leg pertama.

Secara mengejutkan hancur lebur dalam leg kedua yang berlangsung di markas tim Gajah Perang.

Dalam pertandingan di Thammasat Stadium, Selasa (10/1/2023), Thailand mengalahkan Malaysia dengan skior telak 3-0 untuk melaju ke final dan bakal menantang Vietnam.

Lalu, apakah Timnas Indonesia dan Malaysia akan saling berhadapan di laga perebutan tempat ketiga Piala AFF 2022 usai sama-sama kandas di semifinal?

Merujuk jadwal di laman resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Piala AFF 2022 tidak mengalokasikan laga perebutan tempat ketiga.

Dalam jadwal, kini hanya tinggal dua laga yang tersisa di Piala AFF 2022 yakni partai final leg pertama Vietnam vs Thailand pada 13 Januari dan pertandingan leg kedua Thailand vs Vietnam pada 16 Januari.

Tak seperti kompetisi internasional seperti Piala Dunia 2022, Piala AFF 2022 tidak ada istilah perebutan tempat ketiga.

Dua tim yang kandas di babak semifinal hanya akan berstatus semifinalis alih-alih bertarung di laga terakhir guna menentukan peringkat ketiga dan empat.

Piala AFF sempat menerapkan format perebutan tempat ketiga.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama yakni cuma di lima edisi pertama pada 1996 hingga 2004.

Dengan demikian, derbi Melayu antara Timnas Indonesia vs Malaysia di perebutan tempat ketiga Piala AFF 2022 dipastikan tidak ada.(Suara.com)

AFF 2022 Indonesia Vietnam Thailand Malaysia Juara Tiga Kim Pan gon


Loading...