Putri Candrawathi Menangis Saat Ceritakan Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Brigadir J

Putri Candrawathi Menangis Saat Ceritakan Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Brigadir J
Putri Candrawathi menangis di persidangan (dok. TV Pool)
Editor: Malda Hot News —Rabu, 11 Januari 2023 11:22 WIB

Terasjabar.id - Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menangis menceritakan dugaan pelecehan yang menurutnya dilakukan oleh Brigadir N Yosua Hutabarat. Putri menyebut dugaan pelecehan seksual itu terjadi di kamar lantai 2 rumah mereka di Magelang.
Hal itu disampaikan Putri saat diperiksa sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan Yosua Hutabarat di PN Jaksel, Rabu (11/1/2023). Putri menyebut peristiwa itu terjadi pada 7 Juli 2022.

Mulanya, hakim bertanya apakah waktu dugaan pelecehan seksual itu terjadi pada pukul 18.30 WIB. Putri mengaku tidak tahu kapan waktu persisnya.

"Kemudian kalau dari keterangan saudara sebagai saksi kemarin kami perkirakan apa yang saudara terangkan terjadi pelecehan seksual itu pukul 18.30 WIB-an masih ingat dimulainya?" tanya hakim Wahyu.

"Mohon maaf, Yang Mulia, kalau untuk waktu saya tidak tahu," jawab Putri.

"Saudara tidak tahu, tapi di luar sudah gelap atau belum saudara masih ingat tidak?" tanya hakim Wahyu.

"Masih terang," jawab Putri.

Hakim Wahyu lalu bertanya apakah saat itu pintu kaca di kamar Putri Candrawathi terkunci. Putri menyebut pintu kacanya tertutup tapi pintu kayunya terbuka.

"Setelah pintu kaca tertutup yang saudara bilang dikunci apakah dimungkinkah orang lain dari bawah naik ke atas?" tanya hakim Wahyu.

"Kalau terkunci tidak, tapi kalau dipaksa terbuka mungkin bisa karena pintu itu kuncinya hanya menyantol," jawab Putri.

"Ketika ditarik agak kuat bisa?" tanya hakim Wahyu.

"Bisa terbuka," jawab Putri.

Hakim mencecar kapan Putri menyadari Brigadir Yosua masuk ke kamar. Sambil menangis, Putri menyebut saat itu tengah tertidur dan mendengar bunyi pintu kamarnya terbuka.

"Sekarang saya mau nanya kapan saudara sadar bahwa Yosua masuk ke ruang kamar saudara?" tanya hakim Wahyu.

"Waktu itu saya tertidur terus terdengar bunyi kayak pintu keras kayak 'grek' gitu terus saya membuka mata saya," jawab Putri.

Putri mengatakan saat membuka mata sudah melihat Yosua ada di dekat kakinya. Kemudian, Putri mengaku langsung terjatuh.

"Yosua sudah ada di..," kata Putri.

"Kamar?" timpal hakim.

"Di dekat kaki saya," ujar Putri.

Sambil menangis, Putri menyebut saat itu asisten rumah tangga (ART)-nya bernama Susi naik ke lantai 2 dan memegang kakinya. Tak hanya itu, kata Putri, Kuat Ma'ruf juga naik ke atas dan memegang kakinya.

"Susi naik dulu ya, waktu saudara jatuh terduduk?" tanya hakim Wahyu.

"Setelah saya jatuh terduduk, saya tersadar ketika Susi memegang kaki kanan saya, dia menggoyang-goyangkan kaki saya, dia bilang 'ibu, ibu'," kata Putri.

"Terus dia membuka mata saya, saya menangis, lalu Susi berteriak 'Om Kuat tolong ibu', lalu Kuat naik ke atas, memegang kaki kiri saya, dan menangis," imbuhnya.

Baca artikel detiknews, "Sambil Menangis, Istri Sambo Ceritakan Detik-detik Yosua Masuk Kamarnya" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6509492/sambil-menangis-istri-sambo-ceritakan-detik-detik-yosua-masuk-kamarnya.

Putri Candrawathi Viral bareskrim polri pemeriksaaan irjen ferdy sambo kadiv propam polri viral Pemerkosaan Brigadir J Sambo Pelecehan seksual Sidang


Loading...