Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu dari Lapangan Hijau

Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu dari Lapangan Hijau
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 10 Januari 2023 15:22 WIB

Terasjabar.id -- Ikon dari sepak bola Wales, Gareth Bale membuat pengumuman yang mengejutkan melalui akun sosial media pribadinya. Bale telah mengumumkan niatnya untuk pensiun baik dari klubnya sekaligus sebagai pesepak bola internasional. 

Melalui sebuah pernyataan tertulis yang diunggahnya di jejaring media sosial, Bale mengungkapkan bahwa sederet permainan yang dilakoninya telah memberikan beberapa momen terbaik dalam hidupnya.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan bijaksana, saya mengumumkan untuk pensiun lebih cepat dari klub dan sepak bola internasional," ujar Bale dalam sebuah pernyataan yang dikutip melalui Twitter @GarethBale11 seperti dilihat penulis pada Selasa (10/1/2023).

“Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Tertinggi dari yang tinggi selama 17 musim, yang tidak mungkin ditiru, tidak peduli bab apa berikutnya tersedia untukku,” imbuhnya.

Pemenang liga champions sebanyak lima kali itu resmi pensiun di usianya yang ke-33 tahun. Ia jauh lebih muda dari usia rata-rata para pemain yang biasanya pensiun di usia 35.

Dikutip melalui ESPN, karier profesional Bale dilapangan hijau dimulai saat ia bergabung dengan Southampton. Lalu pada 2007 ia berpindah ke Tottenham Hotspur sebagai bek kiri yang kemudian berpindah posisi menjadi penyerang lini kiri.

Bersama Tottenham ia sukses memantapkan kariernya sebagai pemain terbaik di dunia dan memenangkan beberapa penghargaan individu berkat penampilanya di Liga Premier.

Kemudian, pada 2013 Bale menandatangani kontrak selama enam tahun dengan bayaran sebanyak 100 juta euro. Setelah kontrak dengan Madrid berakhir, ia membela LAFC selma 12 bulan.

Melalui pernyataannya ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat di sepanjang perjalanan kariernya.

"Untuk klub saya sebelumnya Southampton, Tottenham, Real Madrid dan akhirnya LAFC, semua manajer dan pelatih saya, staf ruang belakang, rekan tim, semua penggemar yang berdedikasi, agen saya, teman dan keluarga saya yang luar biasa, dampak yang Anda miliki tidak terukur," ujar Bale.

Penampilan terakhir Bale di lapangan hijau adalah ketika ia bermain untuk Wales di Piala Dunia 2022 dan harus kalah atas Inggris dengan skor 3-0.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Gareth Bale Wales Pensiun


Loading...