Park Hang Seo Bocorkan Taktik Bisa Kalahkan Timnas Indonesia Dengan Mudah Saat Bermain Dikandang ! Hasil Analilisnya Berjalan Mulus

Park Hang Seo Bocorkan Taktik Bisa Kalahkan Timnas Indonesia Dengan Mudah Saat Bermain Dikandang ! Hasil Analilisnya Berjalan Mulus
(Foto: VFF)
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 10 Januari 2023 08:53 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo senang pasukannya bisa menang 2-0 atas Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pada Senin 9 Januari 2023 malam WIB. Menurut Park Hang-seo, kemenangan meyakinkan itu bisa diraih karena dirinya yang berhasil meracik strategi yang memanfaatkan titik kelemahan skuad Garuda.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam berhasil dengan mudah mengalahkan Timnas Indonesia di laga leg kedua tersebut. Padahal, pada leg pertama Timnas Indonesia dan Vietnam bermain sama kuat 0-0. Namun, The Golden Stars -julukan Vietnam bisa lebih baik pada leg kedua.

Park Hang-seo mengatakan hasil imbang pada leg pertama menjadi bahan evaluasi Vietnam menatap leg kedua. Dia pun sangat detail mempelajari kekuatan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Vietnam (PSSI)

"Di leg pertama di Indonesia, kami bermain 3-4-3. Setelah kembali ke rumah, kami dengan hati-hati menganalisis lawan Indonesia," kata Park Hang Seo dilansir dari Soha, Selasa (10/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Vietnam memang sudah mengantongi kekuatan Timnas Indonesia. Jadi, dia menyiapkan strategi jitu berlandaskan hasil analisisnya.

Salah satu yang menarik adalah Park Hang-seo sadar lini pertahanan Timnas Indonesia kerap out of position atau kehilangan posisi. Hal tersebut lantas dimanfaatkan Vietnam dengan memainkan dua penyerang di lini depan.

Keputusan Park Hang-seo itu pun berbuah manis. Nyatanya Vietnam dapat mencetak dua gol cepat lewat skema permainan tersebut.

"Kami menemukan ini sebagai tim serangan balik yang sangat tipikal. Kami juga tahu tim itu cukup lemah mempertahankan bola dan para pemain bertahan mudah kehilangan posisi. Jadi, kami akan memainkan dua striker untuk memanfaatkan ruang antar bek," sambung Park Hang-seo.

Park Hang-seo mengatakan praktenya para pemain Vietnam memang bisa membaca kelemahan Timnas Indonesia dalam laga itu. Hal itu dibuktikan timnya meraih kemenangan dengan selisih dua gol.

"Kami mengeksploitasi kelemahan Indonesia pada babak pertama. Nguyen Tien Linh melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Kini, Park Hang-seo bakal langsung mengalihkan fokus untuk menyiapkan Vietnam dalam menghadapi final Piala AFF 2022. Untuk lawannya, Vietnam perlu menunggu pemenang di antara Thailand vs Malaysia yang baru akan memainkan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pada Selasa (10/1/2023) pukul 19.30 WIB.(Sumber: Suara.com)

Shin Tae Yong Piala AFF 2022 Vietnam Vs Indonesia Leg 2 Semifinal Park Hang Seo Timnas Kalah My Dinh Hanoi


Loading...