Berikut Beberapa Macam Sabun Mandi yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut Beberapa Macam Sabun Mandi yang Wajib Kamu Ketahui
Ilustrasi (Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Senin, 9 Januari 2023 14:37 WIB

Terasjabar.id -- Di pasaran terdapat banyak sekali jenis sabun mandi yang dapat kamu pilih untuk digunakan sehari-hari. Dengan banyaknya pilihan jenis sabun yang tersedia tidak jarang kamu pun akan menjadi bingung ketika harus menentukan jenis sabun mandi yang dibutuhkan. Pasalnya setiap sabun mandi mempunyai yang tujuan sama, yaitu untuk membersihkan tubuh dari kotoran, kuman, dan juga bakteri.

Nah, sebelum kamu memutuskan jenis sabun apa yang tepat untuk digunakan, ada baiknya kenali terlebih dahulu macam-macam sabun mandi di bawah ini, supaya kamu bisa menyesuaikan dengan  kebutuhan:


1. Sabun Batang

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan sabun yang satu ini. Sabun batang mempunyai sifat yang cepat berbusa dan juga mudah untuk dibilas. Harganya yang relatif lebih murah dari jenis sabun yang lainnya juga membuat sabun batang ini menjadi sangat populer dan juga digemari oleh banyak orang.

Walaupun sabun jenis ini biasanya mengandung sodium hydroxide yang bisa mengeringkan kulit, tetapi banyak produsen sabun batang yang menambahkan kandungan pelembap seperti madu, minyak esensial, ataupun bahan lainnya untuk mengatasi hal tersebut.

2. Sabun Mandi Cair

Jenis sabun selanjutnya yang juga umum dijumpai di pasaran adalah sabun mandi cair. Produk ini cukup populer karena lebih mudah digunakan dibandingkan dengan sabun batangan. Sabun cair biasanya mempunyai kandungan pelembap sehingga cocok digunakan oleh orang yang memiliki permasalahan kulit kering.

Ada juga sabun cair yang ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati karena mempunyai scrub di dalamnya. Kelebihan lainnya dari sabun jenis yaitu lebih higienis dan juga tetap praktis, karena bisa kamu bawa saat bepergian.

3. Shower Gel

Shower gel mirip sekali dengan sabun cair, tetapi umumnya mempunyai komposisi yang lebih bening dan juga sedikit lebih kental dibandingkan sabun cair. Dengan teksturnya yang berbentuk gel, sabun mandi jenis ini bisa membuat kulit kamu terasa lebih lembut dan juga memberikan keharuman yang tahan lama.

Selain itu, satu tetes sabun gel mempunyai kandungan antibakteri yang lebih kuat daripada sabun cair biasa. Sabun gel juga bisa menghasilkan lebih banyak busa dibandingkan sabun cair.

4. Sabun Mandi Krim

Jenis sabun yang satu ini umumnya bebas deterjen dan juga diperkaya dengan pelembap. Ketika kamu membilasnya pun sabun ini tidak akan meninggalkan sensasi rasa kesat pada kulit. Sabun mandi krim ini umumnya cocok bagi pemilik kulit yang sangat kering, karena di dalamnya terdapat kandungan pelembap yang cukup tinggi.

5. Shower Oil

Seperti namanya, jenis sabun yang satu ini mempunyai kadar minyak yang cukup tinggi. Sabun ini bertekstur kental dan biasanya mempunyai pH netral sehingga sabun mandi jenis ini aman dan juga dapat digunakan untuk jenis kulit yang sensitif.

Nah, itulah tadi beberapa jenis atau macam-macam sabun yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan semakin menambah wawasanmu ya.


Disadur dari Suara.com 

Sabun Mandi Sabun Batang Sabun Mandi cair Kebutuhan


Loading...