Chelsea Dibantai Man City Tersingkir di FA Cup dan Terkapar di Liga Inggris

Chelsea Dibantai Man City Tersingkir di FA Cup dan Terkapar di Liga Inggris
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 9 Januari 2023 11:09 WIB

Terasjabar.id - Chelsea babak belur. Skuad Graham Potter terseok-seok dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris 2022-2023, juga di kompetisi pendukung seperti Carabao Cup dan Piala FA.

Jumat (6/1/2023), Chelsea keok dengan skor tipis 0-1 saat meladeni Manchester City di Stamford Bridge. Duel lanjutan Liga Inggris 2022/23 ini berlangsung cukup seru.

taboola mid article

Minggu (8/1/2023), Chelsea kembali kalah dari Man City. Kali ini di ajang putaran ketiga Piala FA 2022-2023, The Blues keok dengan skor telak 0-4.

Hasil ini seharusnya memicu aktif alaram bahaya Chelsea. Skuad Graham Potter tidak menunjukkan perkembangan signifikan dalam beberapa pekan terakhir, justru memburuk.


Baru Januari, sudah gagal di sana-sini


Musim masih panjang, tapi Chelsea harus benar-benar bekerja ekstra jika ingin menutup musim ini dengan kepala tegak. Graham Potter harus membereskan sejumlah masalah.

Nahasnya, pada awal Januari 2023 ini,kondisi Chelsea tampak mengkhawatirkan. Mereka sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup, dua peluang trofi sudah terkubur.

Di Liga Inggris, kondisi Chelsea juga tidak lebih baik. The Blues tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara, hanya berjarak 15 poin dari zona degradasi.

Graham Potter memang pelatih pengganti, jadi tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Namun. Jelas dia harus segera mencari solusi untuk memperbaiki performa timnya.


1x menang dalam 8 pertandingan

Laju buruk Chelsea terlihat jelas dalam beberapa pekan terakhir di Premier League 2022/23. The Blues sudah kesulitan sejak beberapa bulan terakhir.

Tercatat, Chelsea hanya bisa memetik satu kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dalam delapan laga tersebut, The Blues hanya bisa mengantongi 5 poin dari total 24 poin yang tersedia.

Kondisi ini sangat buruk untuk ukuran Chelsea, tim yang seharusnya bersaing di papan atas. The Blues bermasalah dengan konsistensi dan badai cedera.


Klasemen Liga Inggris 2022-2023


(Sumber: Bola.net) 

Chelsea Manchester City Liga Inggris Piala FA Stamford Bridge


Loading...