Wout Weghorst Diincar Manchester United, Tapi Besiktas Tidak Akan Melepasnya Dengan Mudah !

Wout Weghorst Diincar Manchester United, Tapi Besiktas Tidak Akan Melepasnya Dengan Mudah !
YouTube WorldOfFootballHD
Editor: Malda Sport Style —Senin, 9 Januari 2023 10:40 WIB

Terasjabar.id - Wout Weghorst Diincar Manchester United, Tapi Besiktas Tidak Akan Melepasnya Dengan Mudah ! 

 Besiktas tidak ingin begitu saja melepaskan Wout Weghorst ke Manchester United di bursa transfer Januari 2023 ini. Meski bukan klub pemilik, mereka nyatanya mempersulit kepergian pemain yang digadang-gadang jadi suksesor Cristiano Ronaldo di Old Trafford itu.

Manchester United baru-baru ini dirumorkan tengah mengincar Wout Weghorst untuk menambah daya gedor mereka setidaknya hingga akhir musim 2022-2023 ini.


Setan Merah, seperti dilaporkan pakar transfer Fabrizio Romano, ingin meminjam striker Timnas Belanda itu selama enam bulan ke depan.

Saat ini, striker berpostur 197 cm itu tengah menjalani masa peminjaman di klub Turki, Besiktas. Namun, Burnley selaku klub pemilik berminat untuk melepasnya ke Man United.


Klub Championship itu berencana memasukan opsi pembelian di akhir musim dengan biaya 10 juta euro (sekitar Rp167 miliar) dalam kontrak peminjaman ke Manchester United.

Penyerang Wout Weghorst merayakan keberhasilannya mencetak gol kedua Belanda ketika menghadapi Wales pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Kamis (8/6/2022). (ANTARA/PA Images via Reuters Connect/David Davies)
Penyerang Wout Weghorst merayakan keberhasilannya mencetak gol kedua Belanda ketika menghadapi Wales pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Kamis (8/6/2022). (ANTARA/PA Images via Reuters Connect/David Davies)

Wout Weghorst bahkan sudah menunjukkan gestur siap bergabung dengan Manchester United dengan mengucapkan selamat tinggalkietika merayakan golnya kontra Kasimpasa pada 7 Januari lalu.


Namun, keinginan striker 30 tahun itu untuk bergabung dengan klub pimpinan Erik ten Hag sepertinya tidak akan berjalan mudah. Besiktas seperti enggan melepasnya begitu saja.


Direktur Olahraga Besiktas, Ceyhun Kazanci, menegaskan bahwa Manchester United tak bisa seenaknya membajak Wout Weghorst dari mereka. Harus ada prosedur yang dilalui.

"Saya tidak mengerti mengapa Weghorst mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar, mengapa dia melakukan langkah seperti itu," kata Kazanci dikutip dari Mirror, Senin (9/1/2023).

"Dia adalah pemain sepak bola kami saat ini. Kontrak [bersama] kami habis pada akhir musim."

Selain berbicara dengan Burnley selaku klub pemilik, Ceyhun Kazanci mengisyaratkan bahwa Besiktas tak ingin melepas mantan striker VfL Wolfsburg itu dengan cuma-cuma alias meminta kompensasi.

"Jika Manchester United atau tim lain menginginkan Weghorst, mereka akan bertemu dengan Burnley. Burnley kemudian akan menghubungi kami dan mendiskusikan persyaratan pemisahan," jelas Kazanci.


"Jika kami menerima, kontrak akan diakhiri. Jika tidak, kontrak itu akan berlanjut hingga akhir musim. Dia tidak bisa pergi begitu saja."

Manchester United mengincar Weghorst setelah kalah saing dengan Liverpool dalam perebutan Cody Gakpo. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022, Setan Merah memang kekurangan striker.

Saat ini, hanya ada Anthony Martial sebagai juru gedor utama Manchester United dengan Marcus Rashford lebih diplot sebagai winger kiri.

Andai salah satu dari pemain itu cedera, maka Setan Merah tidak memiliki pelapis sama sekali. Situasi itu membuat Erik ten Hag berkali-kali memberikan isyarat agar MU membeli penyerang di bursa transfer musim panas ini, dengan Weghorst sebagai salah satu opsinya.(Sumber: Suara.com)

Wout Weghorst Manchester United Old Trafford Fabrizio Romano Belanda Besiktas Burnley


Loading...