Timnas Indonesia Siapkan Fisik dan Mental Untuk Hadapi Vietnam Senin, 9 Januari 2023

Timnas Indonesia Siapkan Fisik dan Mental Untuk Hadapi Vietnam Senin, 9 Januari 2023
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 7 Januari 2023 08:30 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan timnya siap secara fisik dan juga mental untuk menghadapi Vietnam di laga leg II semifinal Piala AFF 2022. Sebab, dia menilai Jordi Amat dkk kini sudah semakin berkembang, baik secara permainan ataupun kesiapan fisik serta mental.

Ya, Timnas Indonesia akan bergantian bertandang ke markas Vietnam dalam laga leg II semifinal Piala AFF 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Senin, 9 Desember 2022.

Sebelumnya, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- lebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2023 sore WIB. Laga yang berlangsung sengit itu pun berakhir dengan skor imbang 0-0.


Usai laga leg I semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong merasa tim asuhannya sudah semakin berkembang baik secara fisik maupun mental. Shin Tae-yong pun memiliki kepercayaan yang penuh kepada para pemain yang dimainkan di laga tersebut.

“Saya sendiri memilih para pemain saat ini dan sudah berlatih hampir setahun lebih,” ungkap Shin Tae-yong selepas pertandingan, dikutip Sabtu (8/1/2023).


“Jadi, tolong kalian harus tahu bahwa Indonesia saat ini bukanlah Indonesia yang sebelumnya atau dulu,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selain itu, Shin Tae-yong juga optimis timnya saat ini telah memiliki fisik yang mental yang sangat baik. Dirinya pun merasa optimis untuk menatap leg II demi memperebutkan tiket ke babak final.


“Secara mental dan fisik, semuanya berbeda dengan sebelumnya. Jadi tidak perlu dikhawatirkan masalah itu, ketika kami saat bermain di tandang,” tegas Shin Tae-yong.


Di leg II, Timnas Indonesia wajib menang atau meraih masih imbang dengan gol. Dengan cara itu, Timnas Indonesia dapat melaju ke babak final.(Sumber: Okezone.com)


Timnas Indonesia Vietnam Leg 2 Semifinal AFF 2022 Jordi Amat My Dinh


Loading...