Scene-Scene Bully Drakor The Glory Sangat Brutal, Luka Bakar Ada di Tubuh Song Hye Kyo !

Scene-Scene Bully Drakor The Glory Sangat Brutal, Luka Bakar Ada di Tubuh Song Hye Kyo !
Netflix/ The Glory
Editor: Malda K-Pop —Jumat, 6 Januari 2023 13:13 WIB

Terasjabar.id - Drama Korea The Glory mengikuti kisah balas dendam Song Hye Kyo sebagai korban perundungan brutal semasa SMA. Kini salah satu adegan kekerasan dalam drama garapan Netflix itu membuat penonton bergidik karena diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan.


Dalam drama Korea The Glory, Jung Ji So memerankan Song Hye Kyo versi remaja dan berperan sebagai Moon Dong Eun. Karakternya menjadi korban perundungan brutal dan terpaksa mengubur cita-citanya menjadi arsitek karena putus sekolah.

Delapan episode dari season pertama The Glory sudah tayang di Netflix pada 30 Desember 2022. Namun salah satu adegan dalam episode pertama The Glory tengah menjadi perbincangan karena mengingatkan netizen Korea dengan kasus kekerasan yang terjadi pada seorang siswi SMP pada 2006.

Adegan Brutal Drakor The Glory


Episode pertama The Glory menampilkan Park Yeon Jin (pemain Shin Ye Eun), ketua geng perundung dipanggil ke kantor kepala sekolah setelah Moon Dong Eun (pemain Jung Ji So) melaporkannya atas kekerasan yang dilakukan bersama teman-temannya.

Park Yeon Jin yang terpancing emosi akhirnya menyuruh teman-temannya membawa Moon Dong Eun ke dalam gimnasium. Mereka menempelkan alat catok bersuhu panas hingga meninggalkan bekas luka bakar di sekujur tubuh Moon Dong Eun.

Adegan Bully Drama Korea The Glory
Adegan Bully Drama Korea The Glory Foto: dok. Netflix
Setelah menonton drama Korea The Glory, sejumlah netizen Korea membicarakan adegan kekerasan tersebut di forum online.

Pasalnya adegan tersebut sangat mirip dengan kasus kekerasan yang terjadi di Cheongju, Chungcheong pada 2006. Di mana seorang siswi perempuan berinisial J yang bersekolah di SMP khusus wanita kerap diserang ketua geng perundung berinisial K.


Adegan Bully Drama Korea The Glory
Adegan Bully Drama Korea The Glory Foto: dok. Netflix
Baca juga: Disebut Tua, Song Hye Kyo Dituduh Minta Hapus Poster Drakor The Glory
Suatu hari, K membakar lengan J dengan alat catok, mencakar dadanya dengan jepit rambut, dan mengambil uangnya karena J datang terlambat saat K memanggilnya. Sebagai tanggapan, Distrik Cheongju mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap pelaku perundungan tersebut, K.
Adegan Bully Drama Korea The Glory
Adegan Bully Drama Korea The Glory Foto: dok. Netflix
"Jika adegan itu benar-benar terjadi di kehidupan nyata, sangat mengerikan," "Akhir-akhir ini bahkan (kasusnya) lebih mengerikan," "Aku sangat terkejut adegan kekerasan ini berdasarkan kisah nyata," komentar sejumlah netizen di forum online.

Sebelumnya saat menghadiri konferensi pers drama Korea The Glory, penulis naskah Kim Eun Sook mengungkap bahwa dia membaca banyak cerita dari korban perundungan yang menuntut permintaan maaf para pelaku.

Baca artikel wolipop, "Adegan Bully The Glory Song Hye Kyo Bikin Merinding, Ini Fakta di Baliknya" selengkapnya https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-6501170/adegan-bully-the-glory-song-hye-kyo-bikin-merinding-ini-fakta-di-baliknya.


Drama Korea The Glory Viral SMA Scene Bully


Loading...