Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022 : PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Vietnam

Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022 : PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Vietnam
(Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 6 Januari 2023 10:56 WIB

Terasjabar.id -- PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022.. Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat, (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Kemenangan wajib diraih Timnas Indonesia di laga ini. Sebab, laga leg II semifinal Piala AFF 2022 bakal dilangsungkan di markas Vietnam, yakni Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin 9 Januari 2023 pukul 19.30 WIB

Jordi Amat

(Marselino Ferdinan dan Jordi Amat jadi andalan Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam)

Sejauh ini sudah ada dua nama yang hampir pasti dijadikan starter oleh Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Vietnam sore ini, yakni Marselino Ferdinan dan Jordi Amat. Marselino Ferdinan diprediksi menjadi starter karena hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kamis, 5 Januari 2023 siang WIB.

Biasanya pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke sesi konferensi pers bakal tampil sebagai starter di laga Piala AFF 2022. Kedua adalah Jordi Amat.

Secara terang-terangan, Shin Tae-yong menaruh harapan kepada pengalaman Jordi Amat. Kemampuan Jordi Amat dalam menggalang pertahanan diharapkan mempersulit langkah Vietnam untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia.

"Saya sangat percaya dengan penampilan Jordi Amat. Ia mempunyai banyak pengalaman bermain dalam laga besar," kata Shin Tae-yong.

"Jordi Amat pastinya akan memimpin tim dengan baik. Saya yakin tim bisa meraih kemenangan dalam laga nantiā€ tegas Shin Tae-yong.

Jordi Amat

Lantas, pola apa yang akan digunakan Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini kemungkinan mengandalkan formasi 4-3-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fahcruddin Aryanto dan Pratama Arhan.

Selanjutnya, tiga gelandang ditempati trio Rachmat Irianto, Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Untuk tiga terdepan diisi Saddil Ramdani, Witan Sulaeman dan Dendy Sulistyawan.


Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022:


(4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan.


Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Vietnam Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022


Loading...