Debut Ronaldo di Al Nassr Harus Tertunda Karena Dapat Hukuman FIFA Saat Masih Membela MU Bang Dodo Pernah Banting HP Penonton

Debut Ronaldo di Al Nassr Harus Tertunda Karena Dapat Hukuman FIFA Saat Masih Membela MU Bang Dodo Pernah Banting HP Penonton
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 6 Januari 2023 09:45 WIB

Terasjabar.id -- Cristiano Ronaldo tidak bisa melakukan debut di Al Nassr dalam laga Saudi Pro League hari ini, Kamis (5/1).
Ronaldo resmi menjadi pemain Al Nassr. Kapten Portugal itu sudah diperkenalkan dengan cara glamor. Fans telah meneriakkan namanya. Jersey bernomor punggung tujuh dengan nama punggung 'Ronaldo' pun laris manis.

Akan tetapi laga pertama Ronaldo bersama Al Nassr tidak dapat dilakukan hari ini, padahal menurut jadwal klub berjuluk Al Aalami itu memiliki agenda menjamu Al Tai di Mrsool Park.

Ronaldo tidak bisa tampil lantaran mengacu pada Liga Inggris, Ronaldo masih belum bisa bermain karena mendapat hukuman larangan bertanding dua kali serta denda 50ribu poundsterling.

Hukuman itu dijatuhkan kepada Ronaldo sebagai buntut dari insiden pada April 2022 ketika Ronaldo membanting ponsel fans di Goodison Park, markas Everton.

Kejadian tersebut berlangsung pada musim lalu, namun FA baru mengeluarkan hukuman pada 23 November 2022 atau sehari setelah terjadi kesepakatan pemutusan kontrak antara dirinya dan MU.

Penerapan larangan bertanding bagi Ronaldo sesuai dengan Pasal 12.1 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain.

"Setiap sanksi disiplin hingga empat pertandingan atau hingga tiga bulan yang telah dikenakan pada seorang pemain oleh asosiasi sebelumnya tetapi belum [sepenuhnya] dilaksanakan pada saat transfer akan diberlakukan oleh asosiasi baru di mana pemain telah terdaftar agar sanksi dapat dijalankan di tingkat domestik."

Setelah melakoni pertandingan melawan Al Tai pada hari ini, Al Nassr baru akan kembali bertanding pada 15 Januari menghadapi Al Shabab.

Baca artikel CNN Indonesia "Ronaldo Tidak Bisa Debut Bela Al Nassr Hari Ini karena Banting HP Fans" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230105063500-142-896320/ronaldo-tidak-bisa-debut-bela-al-nassr-hari-ini-karena-banting-hp-fans.

Al Nassr Ronaldo Arab Saudi Viral Manchester United Real Madrid Eropa Hukuman FIFA


Loading...