Polres Bandung Resmi Izinkan Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Stadion GBLA, Boleh Ada Penonton Atau Tidak ??

Polres Bandung Resmi Izinkan Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Stadion GBLA, Boleh Ada Penonton Atau Tidak ??
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 5 Januari 2023 15:22 WIB

Terasjabar.id - Laga bertajuk super bigmatch antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akhirnya resmi mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono memastikan pihaknya siap menerapkan Peraturan Polisi (Perpol) terbaru soal pengamanan pertandingan.

Polres Bandung bersama dengan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Kamis (5/1/2023). Rakor itu digelar di Mapolrestabes Bandung, Sumur, Bandung, Jawa Barat.

Pada Rakor itu, diputuskan bahwa pihak kepolisian memberikan izin resmi digelarnya lanjutan Liga 1 2022-2023 antara Persib vs Persija. Adapun partai panas itu akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 11 Januari 2023 mendatang.

Persib Bandung

Pada laga itu, Polres Bandung berkomitmen menerapkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 soal pengamanan pertandingan. Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono memastikan bahwa anggotanya dilarang membawa gas air mata dan senjata api.


"Persiapan dari TNI, Polri dan instansi terkait masih sama seperti sebelumnya yaitu ada ring 4, 3, 2, dan 1. Kami juga mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022," kata Asep dilansir laman resmi Persib, Kamis (5/1/2023)

"Kami akan melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, dimana personel tidak diperbolehkan membawa senjata api dan gas air mata,” tambahnya.

Rakor itu dihadiri pula oleh Asprov PSSI Jabar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kodim, Panpel PERSIB, hingga perwakilan Bobotoh. Mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pertandingan berlangsung lancar.

Persija Jakarta

Pihak Kepolisian akan menyiapkam sebanyak 4 ribu personel. Suporter tandang Persija tidak diizinkan hadir di GBLA pada laga nanti.

Seperti biasa, suporter dilarang membawa minuman beralkohol, senjata tajam, flare, narkoba dan lain sebagainya ke stadion. Berbagai bentuk pelanggaran akan ditindak tegas.

Disadur dari Okezone.com 

Persib Bandung GBLA Persija Jakarta PT PBB Rakor


Loading...