Danrem 062/Tn Menghadiri Pelantikan dan Bimtek PPK Kabupaten Garut Tahun 2023-2024

Danrem 062/Tn Menghadiri Pelantikan dan Bimtek PPK Kabupaten Garut Tahun 2023-2024
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 4 Januari 2023 16:36 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., diwakili Pasi Komsos Korem 062/TN Mayor Inf Drs. Agung Subekti menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se-Kab Garut Tahun 2023-2024 di Hotel Harmoni Cipanas Garut, Rabu (4/1/2023).

Kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se - Kab Garut sebanyak 210 orang, dan dilantik langsung oleh Ketua Umum KPU Kab.Garut Dr Junaidin Basri S.Ag M.Pd. Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati , Walikota dan Wakil Walikota di Kab. Garut.

Adapun rangkaian kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se - Kab. Garut Tahun 2023-2024 ini diawali dengan, pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Alquran, pembacaan surat Keputusan KPU Kab. Garut. pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji, pembacaan Pakta Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas, sambutan sambutan, pembacaan Doa, dan penutup.

Sambutan Ketua KPU Kab. Garut Dr. Junaidin Basri S.Ag M.Pd., menyampaikan, bahwa yang berada disini adalah orang-orang yang mempunyai kopentensi untuk memilih dan pengalaman penyelenggaraan Pemilu serta memiliki keterampilan.

" Perlu kami sampaikan bahwa KPU kab Garut sudah melaksanakan beberapa tahapan diantaranya pendekatan persuasif, edukasi dan identifikasi administrasi serta Faktualisasi peserta pemilu 2024, kita sudah mampu melakukan penataan Dapil, kita sudah melaksanakan Rekrutmen PPK dan PPS," katanya.

Kegiatan dilanjutkan sambutan Bupati Kab. Garut Rudi Gunawan yang diwakili oleh wakil bupati Kab. Garut dr. H. Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan,
Mari kita jaga keberlangsungan Pemilu ini dengan baik dan insya Allah PPK bisa melaksanakan dengan baik, dan selamat kepada KPU dan Anggota KPU juga Bawaslu. Memohon kepada Alloh SWT supaya bisa melaksanakan dengan baik, Jujur, bertanggung jawab, dan humanis.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Garut yang diwakili oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Danrem 062/Tn diwakili oleh Pasi Komsos Rem 062/Tn Mayor Inf Drs. Agung Subekti, Dandim 0611/Garut diwakili Pasiinteldim 0611/Garut Kapten Inf Ade Army, Asda 1 Kab. Garut Drs. Ganda Permana, M.Si, Kepala kesbangpol Kab. Garut Drs H. Nurodin,. M.Si, Kasatpol PP Kab. Garut Drs Bambang Hafid, M.Si., Komisioner KPU Divisi Program dan Data Kab Garut Dindin A Zainudin S.Pd.l., Kepala Divisi sosialisasi KPU Kab. Harut Ibu Nuni Nurbayani S.Pd.l, M.Pd.l., Bawaslu Kabupaten Garut Hj. Dr Ipa, para unsur Muspika se Kab. Garut, para anggota KPU dan anggota Bawaslu Kab. Garut serta tamu undangan. (Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Menghadiri Pelantikan dan Bimtek PPK Kabupaten Garut Tahun 2023-2024


Loading...