PREDIKSI Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

PREDIKSI Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022
(BolaTimes.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 4 Januari 2023 13:47 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan mengubah susunan pemain sebagai strategi jitu. Salah satunya soal jumlah bek yang akan diturunkan.

Sebab skema tiga bek tengah dan dua wing back ini sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk menciptakan kekuatan di sektor pertahanan. Sebab, lawan yang akan dihadapi kali ini ialah Vietnam. Vietnam dikenal sebagai tim yang kuat dari sisi penyerang.

Tiga pemain bek tengah yang akan mengisi skema ini ialah Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Jordi Amat. Selanjutnya, dua pemain di posisi wingback ialah Asnawi Mangkualam (kanan) dan Pratama Arhan yang beroperasi di sektor kiri. Dengan begitu, diperkirakan ini akan menguatkan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Adapun dua pemain yang bakal menjadi motor serangan di lini tengah ialah Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Keduanya punya peran yang berbeda, terutama dalam menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

Lalu, dua penyerang sayap yang diprediksi bakal diturunkan oleh Shin Tae-yong saat bersua Vietnam ialah Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani.

Kecepatan dan kelincahan dua pemain ini bakal sangat penting untuk melakukan tusukan sekaligus memberi suplai bola matang kepada Dendy Sulistyawan.

Sejauh ini, Dendy Sulistyawan memang tampil cukup impresif dengan koleksi dua golnya. Namun, sejumlah pekerjaan rumah masih harus diperbaiki pemain Bhayangkara FC ini.

Hal itu utamanya berkaitan dengan aspek penyelesaian akhir yang masih belum maksimal selama fase penyisihan grup.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani;

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Vietnam Piala AFF 2022


Loading...