Berikut Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuat Konten Bermain Gitar

Berikut Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuat Konten Bermain Gitar
Ilustrasi (Kapanlagi.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 3 Januari 2023 15:12 WIB

Terasjabar.id -- Sudah banyak orang yang mendapatkan penghasilan dengan membuat konten bermain gitar di media sosial. Bahkan tak sedikit dari mereka yang kini telah sukses mengubah perekonomian hidupnya jadi lebih baik. Gitar adalah alat musik yang digemari oleh banyak orang, jika kita pandai memainkannya, maka kita bisa memikat hati banyak orang untuk menikmatinya. Nah, karena itu media sosial menjadi pilihan tepat untuk kita menunjukkan bakat demi mendapatkan penghasilan.

Jika di antara kita ada yang baru saja memulai cara itu, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa hal penting yang dapat memengaruhi kemajuan kita di media sosial. Sebab, jika kita memulainya tanpa didasari oleh pengetahuan terlebih dulu, maka karir kita di media sosial akan terasa lebih lama. Nah, berikut 5 hal yang harus diperhatikan saat membuat konten bermain gitar:

1. Kemampuan

Ketahuilah kemampuan bermain gitar kita terlebih dulu, jika kita juga ingin sambil bernyanyi, maka ketahui juga kemampuan suara yang kita punya. Banyak orang di media sosial yang tertarik dengan sesuatu yang menarik ataupun unik, bukan sesuatu yang biasa-biasa saja.

Namun, jika kita memiliki kemampuan yang biasa-biasa saja, maka kita bisa menggunakan cara yang lain untuk menarik minat penonton. Misalnya kita buat konten gitaran kita diselingi komedi atau drama.

2. Kualitas Suara

Kualitas suara berkaitan dengan alat perekam suara ataupun kualitas gitar yang kita pakai. Sangat disarankan untuk merekam suara terlebih dulu sebelum mengambil video.

Sebab, kualitas suara yang jernih akan lebih asyik untuk dinikmati oleh penonton. Kita bisa mengambil videonya setelah selesai merekam suara, kemudian tinggal menyatukannya di aplikasi edit video.

3. Kualitas Video

Gunakanlah kamera yang bisa menghasilkan video yang jernih. Sekarang sudah banyak smartphone yang dilengkapi oleh kamera-kamera mumpuni. Hasil video yang jernih juga lebih enak untuk ditonton.

4. Pilihan Lagu

Jika kita adalah salah satu penggemar lagu-lagu lama, tak apa memainkan lagu-lagu lama yang kita suka. Namun, kita juga harus tetap mengimbangi zaman, mainkanlah lagu-lagu baru yang sedang viral juga. Dengan begitu pengikut kita akan bertambah.

5. Interaksi

Saat penonton tertarik dengan konten kita, maka mereka biasanya akan memberikan komentar. Balaslah dengan bahasa yang sopan dan menyenangkan, ciptakanlah komunikasi yang nyaman dengan penonton kita.

Sebagai konten kreator kita tidak boleh mudah tersinggung, karena namanya kritik pasti akan datang. Tanggapilah dengan bijak dan intropeksi diri.

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan saat membuat konten bermain gitar. Ada banyak media sosial yang bisa kita gunakan untuk membuat konten, salah satu yang sedang maju adalah TikTok. Namun, perlu diketahui bahwa kita harus rajin membuat konten saat di mana pun media sosialnya. Sebab, hal itu bisa memengaruhi konten yang kita buat bisa dinikmati oleh banyak orang.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Bermain Gitar Medsos Konten


Loading...