Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Big Match Arsenal vs Newcastle United

Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Big Match Arsenal vs Newcastle United
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 3 Januari 2023 14:49 WIB

Terasjabar.id -- Sang pemuncak klasemen liga Inggris musim ini Arsenal akan menjamu tim kuat lainnya yakni Newcastle United di Emirates Stadium pada Selasa (3/1/2022) malam waktu setempat. Kedua tim sama-sama merupakan penghuni papan atas dengan Arsenal kini nyaman di puncak sedangkan Newcastle United menempati peringkat ketiga.

Arsenal yang kini diasuh oleh Mikel Arteta tengah membidik kemenangan guna meneruskan catatan positif dimana mereka selalu menang dalam 5 laga terakhir. Sementara Newcastle yang pada pekan lalu meraih hasil imbang tentu ingin meraup poin maksimal demi kembali ke perebutan gelar juara Premier League.


Selain persaingan untuk merebut poin penuh demi ambisi menjadi juara di akhir musim, terdapat pula beberapa fakta menarik yang telah kami rangkum di bawah ini:

1. Arsenal unggul telak di rekor pertemuan

Fakta menarik pertama menjelang laga big match antara Arsenal vs Newcastle United adalah tentang rekor pertemuan kedua tim. Arsenal layak percaya diri mengingat mereka unggul dalam head to head melawan Newcastle United.

Dilansir 11vs11.com, kedua tim telah bertemu sebanyak 189 kali di semua ajang dengan 83 kemenangan bagi Arsenal, 38 kali imbang, sementara Newcastle meraih kemenangan sebanyak 68 kali. Jika dirunut dalam 28 laga terakhir, Arsenal semakin perkasa dengan hanya kalah 3 kali dari Newcastle United.

2. Arsenal juga miliki performa lebih bagus dalam 5 laga terakhir di Premier League

Arsenal memang layak diunggulkan dalam laga melawan Newcastle United. Bagaimana tidak, Arsenal selalu menang dalam 5 laga terakhir di Premier League dan sekarang kokoh di puncak dengan keunggulan 7 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Meski begitu, tim asuhan Mikel Arteta tak bisa menganggap remeh Newcastle yang juga sedang dalam tren bagus dengan menyabet 4 kemenangan dan sekali imbang.


3. Arsenal diprediksi bakal kerepotan hadapi pertahanan kokoh Newcastle United

Meski tengah dalam performa puncak, Arsenal diprediksi bakal menemui halangan berat dalam hal mencetak gol ke gawang Newcastle United. Newcastle yang berstatus sebagai kuda hitam karena mengejutkan banyak orang dengan menempati papan atas memang memiliki pertahanan yang kokoh.

Terbukti dalam 5 laga terakhir, Newcastle berhasil 4 kali mengakhiri laga tanpa kebobolan. Catatan impresif ini tak terlepas dari kegemilangan Nick Pope sebagai penjaga gawang dan dibantu oleh lini pertahanan yang dikomandoi oleh Kieran Trippier dan Sven Botman. 

4. Arsenal jago kandang sementara Newcastle United tangguh saat laga tandang

Fakta menarik selanjutnya adalah Arsenal merupakan tim jago kandang sementara sang lawan yakni Newcastle United punya rekor apik kala melawat ke markas lawan. Arsenal memegang rekor sempurna 100% dengan memenangi 7 laga kandang mereka di Emirates Stadium.

Sementara itu, Newcastle United juga punya catatan impresif setiap kali melawan ke kandang lawan. Tim asuhan Eddie Howe telah menjalani 7 laga tandang dengan meraih 4 kemenangan, 3 kali imbang, dan hanya sekali kalah. Ketangguhan tim berjuluk The Magpies dalam laga tandang berperan penting dalam kesuksesan mereka bertengger di papan atas.

Itu tadi adalah 4 fakta menarik jelang big match antara dua tim papan atas yakni Arsenal vs Newcastle United. Menarik dinantikan apakah Arsenal akan meneruskan rekor sempurna di kandang ataukah tim kuda hitam Newcastle United yang akan mampu memberikan kejutan di Emirates Stadium.



Disadur dari Suara.com 

ARsenal Newcastle United Premier League


Loading...