Pemulung yang Culik Anak 6 Tahun di Jakpus Berhasil Ditangkap di Daerah Ciledug, Tangsel ! Begini Kronologinya

Pemulung yang Culik Anak 6 Tahun di Jakpus Berhasil Ditangkap di Daerah Ciledug, Tangsel ! Begini Kronologinya
Detik.com
Editor: Malda Hot News —Selasa, 3 Januari 2023 09:37 WIB

Terasjabar.id - Pemulung yang Culik Anak 6 Tahun di Jakpus Berhasil Ditangkap di Daerah Ciledug, Tangsel ! Begini Kronologinya 

Polisi mengungkap kronologi penangkapan Iwan Sumarno (42), pemulung yang menculik bocah berinisial MA (6) di Gunung Sahari, Jakarta Pusat (Jakpus). Iwan ditangkap di Ciledug, Tangerang Selatan (Tangsel), dengan korban yang berada di dalam gerobak.


"Tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat beshasil menemukan terduga pelaku dan juga korban," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/1/2023).

Berikut kronologinya:

Senin (2/1)
Pukul 21.30 WIB
Dapat Informasi Keberadaan Pelaku

Komarudin menjelaskan, penangkapan itu bermula saat polisi mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku pada pukul 21.30 WIB, Senin (2/1) malam. Pelaku disebut tengah berada di kawasan Cipadu, Ciledug, Tangsel.

"Di mana tadi sekira pukul 21.30 WIB, tim mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku bersama korban berada di sekitar wilayah Cipadu, Ciledug," kata Komarudin.

Polisi Sisir Kawasan Cipadu

Mendapatkan informasi tersebut, polisi pun langsung melakukan penyisiran di kawasan Cipadu. "Selanjutnya tim melakukan penyisiran di sekitar wilayah Cipadu," ujarnya.

Pelaku Ditemukan Bersama Korban

Polisi pun akhirnya menemukan keberadaan pelaku. Korban juga ditemukan di dalam gerobak yang dibawa pemulung yang pernah menjadi narapidana kasus pencabulan itu.

"Kemudian ditemukan terduga pelaku bersama korban di Jl Wahid Hasyim Tangsel," kata Komarudin.

"Pada saat ditemukan juga tadi. Korban berada di dalam sebuah gerobak yang dibawa oleh pelaku," imbuhnya.

Pelaku Dibawa ke Mapolres Metro Jakpus

Setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Sementara korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan kondisi kesehatannya.

"Korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan pemeriksaan mengingat sudah cukup lama berhari-hari bersama terduga pelaku ya," ucapnya.

Baca artikel detiknews, "Kronologi Penangkapan Pemulung Pelaku Penculikan Bocah di Jakpus" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6495409/kronologi-penangkapan-pemulung-pelaku-penculikan-bocah-di-jakpus.


Penculikan Pemulung Jakpus Ciral Tangsel Ciledug Gungun Sahari Gerobak Komarudin RS Kramat Jati


Loading...