Banjir Kepung Kota Semarang, BPBD Imbau Masyarakat Untuk Tidak Meninggalkan Rumah

Banjir Kepung Kota Semarang, BPBD Imbau Masyarakat Untuk Tidak Meninggalkan Rumah
jatengdaily.com
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 31 Desember 2022 15:36 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah wilayah di Kota Semarang tergenang banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak pagi. BPBD Kota Semarang mengimbau warga agar tidak meninggalkan rumah.
"Jangan keluar dulu, untuk sementara jangan keluar dulu," imbau Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Kota Semarang Adhy Yulianto saat dihubungi, seperti dilansir detikJateng, Sabtu (31/12/2022).

Saat ini, pihak BPBD sudah bergerak ke beberapa titik di Kota Semarang yang tergenang banjir. Bahkan, petugas cadangan pun dikerahkan untuk menolong warga.

"Dari petugas kami pun keluar, dari yang enggak piket saya minta ke kantor semua ini," ujarnya.

Adhy menyebut bahwa banjir terjadi hampir di beberapa wilayah Semarang. Termasuk di sekitar Banjir Kanal Barat dan di Gayamsari.

"Hampir semuanya," katanya.

Salah satu yang tergenang banjir adalah Kampung Sidorejo, Kelurahan Sambirejo, Semarang, dikabarkan banjir selutut orang dewasa. Saat ini banjir mulai masuk rumah warga.



Baca artikel detiknews, "Banjir Merata di Kota Semarang, BPBD: Jangan Keluar Rumah Dulu!" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6490915/banjir-merata-di-kota-semarang-bpbd-jangan-keluar-rumah-dulu.


Banjir Semarang BPBD Adhy Ylianto BPBD Warga viral Rumah


Loading...