Berikut Beberapa Drama Korea Paling Populer di Google Indonesia 2022

Berikut Beberapa Drama Korea Paling Populer di Google Indonesia 2022
(Suara Merdeka : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 31 Desember 2022 13:06 WIB

Terasjabar.id -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google Trends kembali merilis deretan topik yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2022 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satu topik yang muncul adalah film/serial TV. Di Indonesia sendiri, terdapat empat drama Korea yang masuk dalam daftar sepuluh pencarian teratas pada topik tersebut. Penasaran kira-kira ada apa saja ya? Berikut ini dia deretan drama Korea yang paling banyak dicari di Google Indonesia selama tahun 2022.

1. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)
Extraordinary Attorney Woo (Instagram/@channel.ena.d)

Teratas ada drama Extraordinary Attorney Woo yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh. Bercerita tentang seorang pengacara muda dengan gangguan spektrum autisme yang bergabung dengan sebuah firma hukum besar.

Ia memiliki IQ yang tinggi sebesar 164, daya ingat yang luar biasa, dan cara berpikir yang kreatif. Namun di sisi lain, ia juga memiliki kecerdasan emosional yang rendah dan keterampilan sosial yang buruk.

2. Twenty-Five Twenty-One

Drama Twenty Five, Twenty One (Instagram/@tvn_drama)
Drama Twenty Five, Twenty One (Instagram/@tvn_drama)

Twenty-Five Twenty-One menjadi drama berikutnya yang masuk dalam daftar. Dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, drama ini berkisah tentang dua anak muda yang jatuh cinta setelah krisis IMF, yang berlatar pada akhir 90an.

Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do, seorang pemain anggar remaja yang punya cita-cita besar. Sementara Nam Joo Hyuk berperan sebagai Baek Yi Jin, seorang pemuda pekerja keras yang berupaya menata ulang hidup karena krisis keuangan. 

3. Little Women

Little Women (Soompi)
Little Women (Soompi)

Little Women merupakan drama yang dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. Tentang tiga saudara perempuan dengan ikatan dekat yang tumbuh dalam kemiskinan.

Mereka yang hanya bisa mengandalkan satu sama lain dan tak pernah memiliki cukup uang mendadak terjerat dalam konspirasi yang melibatkan orang kaya dan berkuasa.

4. All of Us Are Dead

Drama All of Us Are Dead (Netflix)
Drama All of Us Are Dead (Netflix)

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, All of Us Are Dead menceritakan tentang virus zombie yang tiba-tiba saja menyebar di sebuah SMA hingga menyebabkan terancamnya keselamatan para siswa yang ada di sekolah tersebut.

Para siswa yang terperangkap pun harus berjuang untuk bertahan hidup jika tidak mau menjadi bagian dari yang terinfeksi. K-Drama ini dibintangi oleh Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, dan Park Solomon.

Nah, itulah tadi empat drama Korea populer di Google Indonesia selama tahun 2022 ini. Di antara semuanya, yang mana nih favoritmu?

Disadur dari Suara.com 

Google Trends Tahun 2022 Extraordinary Attorney Woo


Loading...