Liverpool Vs Leicester, The Reds Selamat Berkat 2 Goal Indah Dari Wout Faes !

Liverpool Vs Leicester, The Reds Selamat Berkat 2 Goal Indah Dari Wout Faes !
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 31 Desember 2022 10:01 WIB

Terasjabar.id - Berikut Hasil Liga Inggris beberapa laga pekan ke-18 Liga Inggris 2022/2023 Sabtu (31/12/2022) dinihari tadi. Simak juga Klasemen Liga Inggris 2022 di akhir artikel.

Liverpool memulai awal kompetisi dengan baik usai gelaran Piala Dunia 2022 meraih kemenangan beruntun.

Laga lain duel West Ham United vs Brentford berakhir pahit bagi tim tuan rumah.

Wout Faes mencetak dua gol bunuh diri untuk membuat Leicester kalah 2-1 dari Liverpool di Anfield.

The Foxes memimpin dalam waktu empat menit saat Kiernan Dewsbury-Hall berjalan menembus pertahanan The Reds untuk mencetak gol dengan kesederhanaan yang nyaris tidak bisa dipercaya.

Tapi permainan berbalik pada babak pertama, Faes yang malang dua kali memasukkan jaringnya sendiri dengan cara yang lucu.

Itu lebih dari yang pantas diterima tuan rumah, sebenarnya, tetapi mereka melihat periode kedua yang diperebutkan secara merata untuk mengamankan kemenangan keempat Liga Premier secara berurutan.

Thiago aneh di lini tengah

Ini adalah pertandingan lain yang membuktikan kebutuhan mendesak Liverpool akan bala bantuan lini tengah di jendela transfer Januari.

Leicester tampak lebih cepat, lebih kuat, dan lebih cerdas di tengah lapangan saat mereka menyapu bola kedua dan memenangkan sebagian besar pertarungan selama 90 menit.

Tapi, jika ada satu orang berseragam Liverpool yang bisa tampil dengan kepala tegak, itu adalah Thiago Alcantara.

Permain Spanyol itu tidak memiliki banyak bantuan di ruang mesin, tetapi menghasilkan kinerja yang menggabungkan kerajinan dan cangkok untuk memberi The Reds sedikit kendali yang mereka miliki.

Alexander-Arnold membungkam Barnes

Trent Alexander-Arnold begitu sering dikritik karena pertahanan satu lawan satu sehingga tepat untuk menyoroti ketika dia melakukannya dengan baik dalam hal itu.

Dan Scouser muda tampil luar biasa di sisi kanan pertahanan Liverpool pada Jumat malam, meski mendapat pemeriksaan menyeluruh.

Ada banyak kesempatan ketika Harvey Barnes melompat ke kiri dan berusaha masuk ke kotak penalti untuk menciptakan bahaya bagi Leicester.

Tapi berkali-kali, Alexander-Arnold ada di sana untuk memenangkan bola dan membuat tuan rumah kembali unggul. Jika dia bisa mempertahankan performa ini, maka kritik akan segera dibungkam.

Perbaikan diperlukan untuk Brentford

Dalam mengalahkan Leicester, Liverpool meraih empat kemenangan berturut-turut di Liga Premier dan terpaut dua poin dari empat besar.

Namun, mereka harus melakukan jauh lebih baik jika mereka ingin mempertahankan kebangkitan mini itu ke minggu-minggu mendatang.

Pengulangan performa Jumat malam sepertinya tidak akan cukup untuk mengalahkan Brentford yang sedang dalam performa terbaiknya saat tandang, bahkan jika cedera Ivan Toney telah membuat pertandingan itu terlihat sedikit lebih ramah.

Sementara West Ham menjamu Brentford di Stadion London, Jumat (30/12/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, West Ham dibuat terdiam oleh Brentford yang menang dua gol tanpa balas.

Brentford mengukir gol lewat aksi Ivan Toney (menit ke-18) dan Josh Dasilva (43').

Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Ivan Toney menjadi pemain ketiga yang bisa menorehkan minimal 20 gol di Premier League pada 2022.

Toney mengikuti jejak Harry Kane (26 gol) dan Erling Haaland (20).

Sementara itu, bagi pelatih West Ham United, David Moyes, kekalahan dari Brentford tentu terasa begitu menyakitkan.

Pasalnya, West Ham untuk pertama kalinya kembali kalah lima kali beruntun di Premier League sejak April 2017 saat masih dilatih Slaven Bilic.

Moyes pun untuk pertama kalinya kalah dalam lima pertandingan Premier League berturut-turut sejak Oktober 2005 bareng Everton.

Hasil Liga Inggris dan klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga pekan ke-17, Sabtu (31/12/2022):

West Ham United vs Brentford 0-2 (Ivan Toney 18', Josh Dasilva 43')

Liverpool vs Leicester City 2-1  (Wout Faes 38'-gbd, 45'-gbd; Kiernan Dewsbury-Hall 4')

Klasemen Liga Inggris 2022

Klasemen Liga Inggris 2022 pekan 17 Hasil liga Inggris 2022 Liverpool vs Leicester
Klasemen Liga Inggris 2022 pekan 17 Hasil liga Inggris 2022 Liverpool vs Leicester (Google)



Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Hasil Liga Inggris, 2 Gol Bunuh Diri Menangkan Liverpool, Mulai Susul Man United di Klasemen, https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/12/31/hasil-liga-inggris-2-gol-bunuh-diri-menangkan-liverpool-mulai-susul-man-united-di-klasemen?page=all.

Liverpool Vs Leicester Wout Faes Arnold Liga Inggris Premier League Salah Nunez


Loading...