Ade Kadarisman - Jihan Fahira Mewarnai Bursa Balon DPD RI Jabar

Ade Kadarisman - Jihan Fahira Mewarnai Bursa Balon DPD RI Jabar
Editor: Malda Hot News —Jumat, 30 Desember 2022 15:15 WIB

Terasjabar.id - Bursa bakal calon (balon) Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 dari Propinsi Jawa Barat diwarnai nama-nama baru yang siap berlaga.
Tampil dua nama baru diantaranya yaitu, Artis sinetron era 90-an Jihan Fahira, dan akademisi serta pegiat SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB) Ade Kadarisman tampil sebagai bakal calon (balon) Senator DPD RI. Kedua balon ini hadir ke Kantor KPU Jawa Barat, pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/12/2022)

Sementara itu, KPU Jawa Barat mulai menerima bakal calon perseorangan peserta pemilu anggota DPD RI selama sepekan 23 - 29 Desember 2022.
Para balon perseorangan ini menyerahkan syarat dukungan sesuai peraturan KPU yang berlaku. Hingga hari ini, sekitar 48 balon sudah mengirimkan dokumen syarat dukungan sebagai persyaratan awal yang telah ditetapkan.

Ade Kadarisman disela pendaftaran balon mengatakan, keputusannya turut tampil dalam perhelatan DPD RI, adalah wujud kepeduliannya untuk mengabdi kepada masyarakat lebih luas melalui parlemen.

“Hidup ini adalah perjuangan dan pengabdian, kita harus siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat sesuai kapasitas diri kita masing-masing,”.tuturnya selepas menyerahkan dokumen ke KPU Jabar.

Gambar
Aktivis yang satu ini tidak diragukan lagi, ia menjadi Duta Muda Indonesia (2005) untuk UNESCO Youth Forum - Perancis, Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat periode 2017-2021, Dewan Juri Nasional Anugrah Kerjasama Diktiristek 2022, mantan Wakil Direktur Unpad SDGs Center (2016) serta Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 2 Kuningan Jawa Barat.

Selain sebagai akademisi, Ade juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Diantaranya mendirikan dan mengasuh Komunitas Prakarsa Akar Bumi, sebuah komunitas yang bergerak dalam aktivitas literasi, budaya, dan lingkungan yang mengasuh anak-anak tidak mampu di Cileunyi Kulon Kab.Bandung.

“Di komunitas literasi anak ini, kita buat program Belajar gembira bahasa Inggris dan bahasa Sunda secara gratis serta berbagai program kreativitas anak,” papar jebolan Master Studi Pembangunan ITB dan Master of Environment Universite Paris 1 Pantheon Sorbonne, Perancis.

Keinginannya yang kuat untuk mendarmabaktikan diri melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap berbagai kebijakan serta rancangan undang-undang yang pro-rakyat, mengusung keberpihakan terutama yang terkait dengan agenda pengentasan kemiskinan, pemberdayaan perempuan, pendidikan untuk semua, ekonomi kerakyatan,kebudayaan,dan perubahan iklim, pungkas Ade Kadarisman seraya mohon do'a restu dan dukungan seluruh masyarakat Jawa Barat. (H WAWAN JR)

Jihan Fahira Ade kadarisman DPD RI Jabar Bakal Calon KPU Jawa Barat Senator DPD RI


Loading...