Real Madrid Siap Tebus Mahal Jude Bellingham ?

Real Madrid Siap Tebus Mahal Jude Bellingham ?
Foto: YouTube THE RANAKā„¢
Editor: Malda Pendidikan —Jumat, 30 Desember 2022 13:40 WIB

Terasjabar.id - Jude Bellingham telah muncul sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain reguler di starting XI Borussia Dortmund.

Bellingham juga menjadi bagian penting dari Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam lima pertandingan. Dia adalah satu pemain terbaik skuad asuhan Gareth Southgate.

Inilah mengapa Dortmund tak siap melepasnya dengan harga murah. Selain Real Madrid, Liverpool dan Manchester City juga menginginkan tanda tangan Bellingham.

Namun, Real Madrid siap memberikan uang tunai di atas meja untuk mengontrak mantan pemain Birmingham City itu. Menurut orang dalam klub Tomas Gonzalez, seperti dikutip Sportskeeda, Los Blancos terbuka untuk membayar paket transfer sebesar 135 juta euro atau sekitar Rp 2,24 triliun.

Total jumlah itu terdiri dari biaya transfer sebesar 100 juta euro. Kemudian ada bonus 20 juta euro dan juga komisi sebesar 15 juta euro. Sedangkan Dortmund dilaporkan menetapkan harga 150 juta euro untuk Bellingham sebelum Piala Dunia.


Real Madrid mengontrak Aurelien Tchouameni dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2022. Tetapi, Los Blancos melepas Casemiro ke Manchester United.

Real Madrid memang masih memiliki Luka Modric dan Toni Kross. Namun, dua gelandang senior tersebut berada di tahun terakhir kontrak mereka masing-masing dan dapat mempertimbangkan untuk pensiun.

Melihat kondisi tersebut, sangat masuk akal bagi Real Madrid untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Dengan usianya yang masih 19 tahun, pemain timnas Inggris bisa menjadi investasi jangka panjang Los Blancos.

Kylian Mbappe

Selain Jude Bellingham, Real Madrid dikabarkan juga siap mengejar tanda tangan Kylian Mbappe. Presiden Madrid Florentino Perez masih memiliki minat kuat kepada bintang timnas Prancis tersebut.

Perez siap melakukan segalanya untuk mendapatkant Mbappe pada musim panas 2023. Menurut Gazzetta.it, Los Blancis siap menyusun paket transfer senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,5 triliun untuk kontrak empat tahun.

Raksasa Spanyol itu percaya bisa mencapai kesepakatan dengan PSG atas biaya transfer di wilayah 150 juta euro ditambah biaya penandatanganan dan komisi. Sementara gaji sekitar 630 juta tidak bakal menjadi masalah untuk Perez yang siap menjadikan Mbappe Galactico berikutnya.

(Sumber: Liputan6.com)

Jude Bellingham Borussia Dortmund Bursa Transfer Real Madrid Liverpool Manchester City


Loading...