Syarat Indonesia Agar Lolos ke Semifinal AFF 2022, Harus Menang Lawang Filipina di Laga Terakhir Fase Grup ?

Syarat Indonesia Agar Lolos ke Semifinal AFF 2022, Harus Menang Lawang Filipina di Laga Terakhir Fase Grup ?
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 30 Desember 2022 10:24 WIB

Terasjabar.id -- Syarat Indonesia Agar Lolos ke Semifinal AFF 2022, Harus Menang Lawang Filipina di Laga Terakhir Fase Grup ? 

Timnas Indonesia masih punya peluang besar lolos ke semifinal Piala AFF 2022 meski ditahan imbang Thailand, Kamis (29/12). Berikut tiga syarat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 saat melawan Filipina.
Hasil imbang Indonesia melawan Thailand di Stadion GBK membuat tim Garuda harus menunda langkah ke semifinal Piala AFF 2022.

Tambahan satu poin membuat Timnas Indonesia masih berada di bawah Thailand pada klasemen Grup A dengan torehan tujuh poin. Tim asuhan Shin Tae Yong hanya kalah selisih gol dari Thailand. Timnas Indonesia memiliki selisih gol +8, sedangkan Thailand +9.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1). Indonesia punya peluang sangat bagus untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022 saat melawan Filipina.

Berikut tiga syarat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 saat melawan Filipina.

1. Menang atas Filipina
Kemenangan dipastikan membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Jordi Amat dan kawan-kawan akan mengoleksi sepuluh poin dan tidak akan mampu dikejar Kamboja yang akan menghadapi Thailand di laga terakhir.

Indonesia tinggal berusaha memastikan posisi juara Grup A untuk mendapatkan lawan yang lebih ringan di semifinal Piala AFF 2022. Dengan asumsi Thailand menang melawan Kamboja, maka Indonesia akan duel selisih gol melawan Gajah Perang untuk menentukan posisi pemuncak klasemen.

2. Seri lawan Filipina
Hasil imbang melawan Filipina juga membuat Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Pertemuan Thailand vs Kamboja di laga terakhir menguntungkan posisi Indonesia di klasemen.

Tambahan satu poin atau imbang melawan Filipina membuat Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup B apapun hasil Thailand vs Kamboja di laga lainnya.

3. Kalah dari Filipina
Timnas Indonesia tetap punya peluang lolos cukup bagus jika kalah dari Filipina di Manila. Syaratnya Kamboja harus kalah dari Thailand di laga terakhir.

Jika Thailand vs Kamboja berakhir imbang, maka Indonesia tidak boleh kalah lebih dari tiga gol melawan Filipina. Dengan begitu Indonesia masih punya keunggulan selisih gol atas Kamboja.


Baca artikel CNN Indonesia "3 Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Saat Lawan Filipina" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20221230075803-142-893933/3-syarat-indonesia-lolos-semifinal-piala-aff-2022-saat-lawan-filipina.

Indonesia Piala AFF 2022 Semifinal Thailand Filipina Semifinal


Loading...