Korem 062/Tn Laksanakan Komsos Aplikasi Bios 44 di Kecamatan Leles Kabupaten Garut

Korem 062/Tn Laksanakan Komsos Aplikasi Bios 44 di Kecamatan Leles Kabupaten Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 29 Desember 2022 20:57 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., diwakili Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif melaksanakan Komsos pengaplikasian Bios 44 ke Tanaman Pisang dan Kopi bertempat Kp. Pasir Guling Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Kamis (29/12/2022), yang merupakan wilayah binaan Koramil 1109/Leles Kodim 0611/Garut teritorial Korem 062/Tn.

Sosialisasi Bios 44 merupakan program komando atas yang bertujuan mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

Kasiter menyampaikan kegiatan sosialisasi Bios 44 kepada masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan hasil dari pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang pada kesempatan ini Bios 44 pada tanaman kopi dengan tanaman pisang.

Pupuk Bios 44 ini merupakan agen hayati yang sangat baik bagi peningkatan atau menambahkan organisme untuk mengembalikan kesuburan tanah, karena Bios 44 ini sebagai dekomposer pada tanaman pangan, perkebunan seperti tanaman pisang dan Kopi.

"Selain membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, Bios 44 ini juga dapat meningkatkan hasil pertanian atau perkebunan dan menjadi lebih baik sehingga kesejahteraan dan penghasilan masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan pemanfaatan lahan hutan Desa di Wilayah Kec. Leles.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis BPMD Kabupaten Garut, Wawan Nurdin, Pasi Binwanwil Sterrem 062/Tn Mayor Inf Nurrohman, Danramil 1109/Leles Kapten Arm Esa Advanisa, Kepala Desa Leles, Toni, Kepala Desa Haruman, Apip, Kepala Desa Margaluyu, Undang, Kepala Desa Jangkurang, Agus, Kepala Desa Tambaksari, Dede Mulyana, dan Gapoktan serta perwakilan petani Kecamatan Leles. (Penrem 062/Tn)

Korem 062/Tn Laksanakan Komsos Aplikasi Bios 44 di Kecamatan Leles Kabupaten Garut


Loading...