LINK Live Streaming Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia vs Thailand, Sore ini

LINK Live Streaming Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia vs Thailand, Sore ini
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 29 Desember 2022 13:55 WIB

Terasjabar.id - Duel timnas Indonesia vs Thailand akan menjadi sajian menarik pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2022.

Maklum, saat ini, baik timnas Indonesia maupun Thailand mengoleksi poin sama, enam, hasil dua kemenangan beruntun.

Siapapun yang menang di SUGBK nanti, sudah pasti takkan terlempar dari posisi dua besar, alias lolos ke babak selanjutnya.


Bek Kamboja, Choun Chanchav berusaha menghentikan striker timnas Indonesia, Ilija Spasojevic dalam laga Piala AFF 2022, 23 Desember 2022.
Bek Kamboja, Choun Chanchav berusaha menghentikan striker timnas Indonesia, Ilija Spasojevic dalam laga Piala AFF 2022, 23 Desember 2022. Mario Sonatha untuk Skor.id


Bagi timnas Indonesia, laga melawan Thailand adalah ujian sesungguhnya. Dua kemenangan sebelum ini patut disyukuri, tapi sudah diprediksi.

Kamboja dan Brunei Darussalam berada satu tingkat di bawah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, tapi Thailand berbeda.

Faktanya, tim Garuda belum pernah menang atas sang rival dalam enam pertemuan terakhir, dengan empat di antaranya berujung kekalahan.

Oleh karena itu, meski tampil di hadapan ribuan suporter di SUGBK, timnas Indonesia harus mengerahkan segala kemampuan.

Pelatih Shin Tae-yong tahu itu, dan sudah mempersiapkan tim terbaik untuk meladeni Thailand.

Sederet pilar yang diistirahatkan kontra Brunei akan diturunkan kembali, termasuk bek naturalisasi Jordi Amat.

Satu posisi yang menarik dinanti adalah ujung tombak. Ilija Spasojevic bisa saja didapuk sebagai starter, tapi banyak yang mengeluhkan performa sang pemain dalam dua laga awal.

Jika coach Shin ingin bermain cepat dari kaki ke kaki, Ramadhan Sananta, Muhammad Rafli, atau Dendy Sulistyawan bisa menjadi opsi.

"Menurut saya, tidak harus striker yang cetak gol, tetapi yang penting para pemain bekerja maksimal," ujar Shin Tae-yong, jelang laga.

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, saat melakukan konferensi pers jelang laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina, Minggu (25/12/2022).
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, saat melakukan konferensi pers jelang laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina, Minggu (25/12/2022). Twitter - @Changsuek_TH


Sementara, kubu Thailand tak gentar main di kandang Indonesia. Intimidasi ribuan pendukung Garuda justru akan mereka jadikan motivasi.

"Hal yang kami inginkan adalah hasil maksimal, dan main untuk bersenang-senang. Tampil di hadapan begitu banyak penonton justru akan menjadi pengalaman yang luar biasa," kata pelatih Thailand, Alexandre Polking.

Sempat ada kabar cedera yang menimpa sang kapten, Theerathon Bunmathan, namun menurut Polking, pemain serbabisa itu tetap akan merumput di SUGBK.

Dia akan menjadi salah satu pemain yang mesti diwaspadai Jordi Amat dan kawan-kawan, bersama striker gaek Teerasil Dangda.

Teerasil Dangda sudah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2022, termasuk dua kali menjebol gawang Filipina pada laga sebelumnya.

Perkiraan Susunan Pemain Utama:

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Ilija Spasojevic;

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Saksala Haiprakhon; Ekanit Panya, Sarach Yooyen, Theerathon Bunmathan, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda;

Pelatih: Alexandre Polking

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

01/01/2022 - Thailand 2-2 Indonesia

29/12/2021 - Indonesia 0-4 Thailand

03/06/2021 - Thailand 2-2 Indonesia

10/09/2019 - Indonesia 0-3 Thailand

17/11/2018 - Thailand 4-2 Indonesia

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Disadur dari Skor.id

Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2022


Loading...