Deretan Film Indonesia Bergenre Komedi Cocok Untuk Temani Tahun Baru 2023 Nanti

Deretan Film Indonesia Bergenre Komedi Cocok Untuk Temani Tahun Baru 2023 Nanti
Ngeri Ngeri Sedap Poster
Editor: Malda Life Style —Kamis, 29 Desember 2022 13:28 WIB

Terasjabar.id - Deretan film laris di Indonesia kebanyakan didominasi oleh film horor. Bahkan, film terlaris Indonesia sepanjang masa dipegang oleh film KKN di Desa Penari yang juga termasuk film bergenre horor.

Tetapi, selain horor, ada juga genre lain yang cukup populer di Indonesia, yaitu genre komedi. Cukup banyak film dengan genre komedi yang meraih banyak penonton, lho! Film apa saja itu? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Cek Toko Sebelah (2016)

Gak Selalu Horor, Ini 5 Film Komedi Indonesia Paling Banyak Ditontonposter film Cek Toko Sebelah (instagram.com/chewkinwah)

Cek Toko Sebelah adalah film komedi Indonesia produksi Starvision Plus yang dirilis pada 28 Desember 2016 dan disutradarai oleh Ernest Prakasa. Film ini dibintangi oleh Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, Adinia Wirasti, dan Gisella Anastasia.

Ide cerita film ini dibuat berdasarkan pada realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, mirisnya ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya sendiri. Cek Toko Sebelah sukses meraih 2.642.957 penonton.

2. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Gak Selalu Horor, Ini 5 Film Komedi Indonesia Paling Banyak Ditontonposter film Imperfect (instagram.com/ernestprakasa)

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan adalah film drama komedi Indonesia yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan ditayangkan di bioskop pada 19 Desember 2019. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Jessica Mila sebagai pemeran utama.

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan mengangkat tema insecure yang dialami beberapa karakternya dan dibalut dengan komedi yang lucu. Film ini sukses menjadi film terlaris dari Ernest Prakasa dengan raihan 2.662.356 penonton.

3. Ngeri Ngeri Sedap (2022)

Gak Selalu Horor, Ini 5 Film Komedi Indonesia Paling Banyak Ditontonposter film Ngeri Ngeri Sedap (instagram.com/ernestprakasa)

Ngeri-Ngeri Sedap adalah film drama komedi Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Film berlatar Suku Batak ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butarbutar, Lolox, dan Indra Jegel.

Film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 2 Juni 2022. Ngeri Ngeri Sedap menjadi film komedi yang paling banyak ditonton di tahun 2022. Film ini berhasil meraih penonton sebanyak 2.886.121.

4. My Stupid Boss (2016)

Gak Selalu Horor, Ini 5 Film Komedi Indonesia Paling Banyak Ditontonposter film My Stupid Boss (instagram.com/chewkinwah)

My Stupid Boss merupakan sebuah film komedi Indonesia yang dirilis pada 19 Mei 2016 yang disutradarai oleh Upi Avianto dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, Alex Abbad, Chew Kin Wah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, dan Iskandar Zulkarnain. Film ini diadaptasikan dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Chaos@work.

My Stupid Boss mengisahkan tentang hubungan antara seorang karyawan dan bosnya yang berkelakuan super ajaib. Film ini sukses meraih 3.052.657 penonton. Tak hanya itu, My Stupid Boss turut mengantarkan Reza Rahadian meraih penghargaan sebagai pemeran utama pria terbaik di Festival Film Indonesia 2016 berkat perannya memainkan karakter Boss Man.

5. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (2016)

Gak Selalu Horor, Ini 5 Film Komedi Indonesia Paling Banyak Ditontonposter film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (instagram.com/wdkireborn)

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! adalah sebuah film komedi Indonesia yang disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh Falcon Pictures. Film ini merupakan adaptasi dari film-film Warkop DKI dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino Bastian, dan Tora Sudiro.

Film ini dirilis pada tanggal 8 September 2016 di bioskop Indonesia. Hingga akhir penayangannya, film ini telah disaksikan oleh 6.858.616 penonton. Film ini menyalip film Laskar Pelangi sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa selama hampir enam tahun sebelum akhirnya disusul oleh film KKN di Desa Penari pada tahun 2022.

Dari deretan film di atas, terbukti bahwa selain film horor, film dengan genre komedi juga termasuk film favorit penonton Indonesia. Ternyata, selain suka dibikin takut, penonton Indonesia juga suka dibikin sakit perut karena capek ketawa, ya! Mana, nih, film komedi favorit kalian?

(Sumber: IDN Times) 

Film Komedi Indonesia Horor Ngeri-Ngeri Sedap Indonesia


Loading...