FAKTA-FAKTA Seleb Tiktok Nirwana Selle Tewas Karena Kebakaran di PT GNI

FAKTA-FAKTA Seleb Tiktok Nirwana Selle Tewas Karena Kebakaran di PT GNI
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Kamis, 29 Desember 2022 11:38 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebabkan dua karyawan meninggal dunia. Momen kebakaran itu sempat terekam oleh seorang karyawan meninggal yang merupakan seleb TikTok bernama Nirwana Selle (20).
Smelter PT GNI berada di Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara. Kebakaran diawali ledakan di Smelter 2 Tungku Nomor 17 pada Kamis (22/12) sekitar pukul 04.15 Wita.

Dilansir detikSulsel, Kamis (29/12/2022), berikut sejumlah fakta kebakaran smelter PT GNI yang menewaskan Nirwana Selle:

1. Dua Korban Tewas
Nirwana bukan satu-satunya korban tewas akibat kebakaran ini. Seorang karyawan bernama I Made Defri Hari Jonathan. Keduanya juga sama-sama bekerja di bawah Departemen Smelter Produksi PT GNI Morowali Utara.

"2 Pegawai yang terjebak, salah satunya seorang perempuan di hoist crane (kerekan) dengan kondisi tidak ada pergerakan sama sekali," kata Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, Rabu (28/12/2022).

2. Korban Nirwana Live TikTok hingga Viral
Nirwana Selle sempat live TikTok saat terjebak kebakaran sehingga momen itu viral di media sosial. Posisi Nirwana saat itu sedang berada di dalam crane PT GNI.

3. Tim Labfor Polri Selidiki Sebab Kebakaran
Tim Labfor Polri cabang Makassar turun tangan ke lokasi kebakaran smelter milik PT GNI. Tim Labfor Polri hendak menyelidiki penyebab kebakaran maut tersebut.

"Penyebab terjadinya kejadian tersebut dalam penyelidikan penyidik Polres Morowali Utara dan Polda Sulteng serta dibantu Labpor Polri cabang Makassar," ujar AKBP Ade.


Baca artikel detiknews, "Sederet Fakta Seleb TikTok Nirwana Selle Tewas Terjebak Kebakaran" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6486828/sederet-fakta-seleb-tiktok-nirwana-selle-tewas-terjebak-kebakaran.

Kebakaran PT GNI Morowali Utara Nirwana Selle


Loading...