JADWAL Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia Akan Hadapi Thailand Petang Nanti ! Ujian Sebenarnya Untuk Skuad Garuda !

JADWAL Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia Akan Hadapi Thailand Petang Nanti ! Ujian Sebenarnya Untuk Skuad Garuda !
pssi.org
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 29 Desember 2022 09:30 WIB

siaran langsung Timnas Indonesia vs Thailand sudah dirilis. Laga seru di Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/12/2022) pukul 15.30 WIB itu akan disiarkan secara live di RCTI.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat pada sore ini dengan melawan sang pemuncak klasemen sementara Grup A, Thailand. Witan Sulaeman cs sendiri mengekor di urutan kedua dengan koleksi poin sama, yakni 6 poin. Timnas Indonesia hanya kalah selisih gol dari Thailand.

Timnas Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia sendiri dihantui rekor buruk atas Thailand jelang laga tersebut. Setidaknya, dalam 5 pertemuan terakhir, Indonesia tak pernah menang atas Thailand. Teranyar, Timnas Indonesia takluk dalam agregat 2-6 di final Piala AFF 2020.

Meski begitu, Shin Tae-yong kini bertekad menghapus catatan buruk atas Thailand itu. Dia yakin kini Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah lebih tangguh dari sebelumnya.

"Sekarang sudah setahun lebih, sudah normal semua karena bisa kontrol tim dengan baik. Jadi, sekarang sudah lebih baik dari segi kekompakan tim dan pemain,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

“Sekarang saya bisa tegaskan, masyarakat boleh percaya dengan timnas saat ini," sambungnya.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, sendiri ogah memandang remeh Timnas Indonesia, meski punya modal ciamik. Dia mengakui kualitas Skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Tentu saja, Shin Tae-yong adalah pelatih fantastis. CV (Curriculum Vitae) bukan main-main," kata Polking.


"Dia adalah salah satu pelatih yang bisa mengalahkan Jerman dari Asia. Dia membawa banyak pemain muda ke tim. Dia membuat tim ini berubah menjadi lebih baik dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.


Tak ayal, laga Timnas Indonesia vs Thailand tak boleh dilewatkan. Saksikan laga yang dipastikan berjalan seru dan menarik ini secara live di RCTI!

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 – 15.30 WIB

(Sumber: Okezone.com)

AFF 2022 Indonesia Piala AFF 2022 Timnas Day Kamboja Brunnei Darussalam Thailand Jadwal


Loading...