Hongseok PENTAGON Selesaikan WAmil Lebih Awal Karena Ada Masalah Kesehatan

Hongseok PENTAGON Selesaikan WAmil Lebih Awal Karena Ada Masalah Kesehatan
IntipSeleb
Editor: Malda K-Pop —Rabu, 28 Desember 2022 13:07 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah idola K-Pop saat ini tengah menjalani wajib militer. Salah satunya adalah Hongseok PENTAGON yang rupanya harus pulang lebih cepat.
Di Korea Selatan, semua laki-laki dalam kondisi sehat diwajibkan menjalani wajib militer. Biasanya, wamil dilakukan selama 18 bulan.

Hongseok PENTAGON menjalani wajib militer pada Mei 2022. Namun dalam kurun waktu tujuh bulan, sang idola sudah diperbolehkan untuk pulang lebih cepat dari jadwal.

Mengenai hal ini, Cube Entertainment sebagai manajemen PENTAGON mengungkap alasan di balik keputusan Hongseok untuk pulang lebih cepat. Rupanya, ia mengalami masalah kesehatan selama menjalani wajib militer.

"Hongseok, member PENTAGON, diklasifikasikan menjalani wajib militer di Layanan Buruh Masa Perang. Karena alasan medis, ia resmi diberhentikan dari dinas militernya," ungkap Cube Entertainment.

"Hongseok telah menjalani perawatan dan konseling selama menjalani wajib militer karena gejala depresi dan gangguan kepanikan dengan agorafobia yang sudah sejak awal diidapnya," lanjutnya.

Gejala Hongseok dikabarkan semakin bertambah parah. Sehingga, pihak militer menyatakan sang idola tidak bisa terus dipaksa melanjutkan wajib militer.

"Namun karena gejalanya semakin memburuk, pihak militer memutuskan Hongseok tidak mungkin melanjutkan tugasnya dan menjalani pengobatan di waktu bersamaan. Sehingga, ia diberhentikan karena alasan medis," jelas Cube Entertainment.

"Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran atas berita yang tiba-tiba ini. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Hongseok agar bisa memfokuskan diri pada pengobatan," pungkasnya.

Hongseok PENTAGON diketahui menjalani wajib militer pada Mei 2022 sebagai tentara aktif. Hongseok adalah member ketiga PENTAGON yang menjalani wajib militer.

Sebelumnya, Hui merupakan member pertama PENTAGON yang menjalani wajib militer pada Februari 2021. Disusul oleh Jinho pada Mei 2021.

Baca artikel detikhot, "Hongseok PENTAGON Selesai Wamil Lebih Cepat karena Alami Depresi" selengkapnya https://hot.detik.com/kpop/d-6484031/hongseok-pentagon-selesai-wamil-lebih-cepat-karena-alami-depresi.


Hongseok PENTAGON Korea Selatan Cube Entertainmet


Loading...