Berikut Beberapa Rekomendasi Film Anime di Netflix untuk Tontonan Akhir Tahun

Berikut Beberapa Rekomendasi Film Anime di Netflix untuk Tontonan Akhir Tahun
(Pikiran Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Rabu, 28 Desember 2022 13:07 WIB

Terasjabar.id -Anime menjadi salah satu budaya populer Jepang yang mendunia. Film anime tak pernah sepi peminat. Anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menggemari anime. Tak heran jika banyak orang mencari rekomendasi film anime.  

Kini akses menonton anime sudah semakin mudah dengan adanya layanan streaming Netflix. Ya, kamu dapat menonton ratusan judul anime yang tersedia di sana. Genrenya pun beragam, mulai dari drama, komedi, fantasi, aksi, thriller, hingga horor. 


Ada beberapa rekomendasi film anime di Netflix yang dapat kamu tonton selama liburan akhir tahun. Berikut 5 rekomendasi film anime di Netflix yang layak kamu masukkan dalam watchlist.

A Silent Voice: The Movie (2016)

A Silent Voice: The Movie (IMDb)
A Silent Voice: The Movie (IMDb)

Durasi: 2 jam 9 menit | Genre: Drama | Sutradara: Naoko Yamada | Pengisi Suarat: Miyu Irino, Saori Hayami, Aoi Yûki

Jika punya kesempatan untuk meminta maaf pada orang di masa lalu, siapakah orang yang ingin kamu temui? Bagi Shouya Ishida, ia ingin sekali meminta maaf dan memperbaiki kesalahan di masa lalunya pada Shouko Nishimiya.

Saat masih SD, Ishida sering mengejek Nishimiya karena ia adalah seorang tuli. Perbuatan Ishida dan teman-teman membuat Nishimiya lelah dan memutuskan untuk pindah sekolah. Kejadian ini rupanya menjadi titik balik kehidupan Ishida. Ishida berubah drastis.

Singkat cerita, takdir mempertemukan mereka kembali. Ishida meminta maaf dengan tulus kepada Nishimiya. Namun, ternyata bukan hal yang mudah untuk memperbaiki hubungan dan mengobati luka masa lalu. Meski berulang kali diabaikan, Ishida tetap berusaha meluluhkan hati Nishimiya. Bahkan ia sampai mempelajari bahasa isyarat demi memperlancar komunikasinya dengan Nishimiya. Apakah kelak semua usaha Ishida dapat berujung manis?

Mirai (2018)

Mirai (IMDb)
Mirai (IMDb)

Durasi: 1 jam 38 menit | Genre: Petualangan, Drama | Sutradara: Mamoru Hosoda | Pengisi Suara: Rebecca Hall, Daniel Dae Kim, John Cho, Victoria Grace, Haru Kuroki

Kalau kamu suka film dengan latar cerita drama keluarga, maka Mirai menjadi film yang cocok buatmu. Film ini bercerita tentang seorang seorang kakak bernama Kun yang cemburu pada adik balitanya, Mirai. Pasalnya, kehadiran Mirai membuat perhatian orang tua jadi berpusat pada sang adik.

Kun memberontak dan menjahili Mirai sampai menangis. Ibu memarahi Kun karena tidak pernah akur dengan adiknya. Karena emosi, Kun memukul sang adik dengan sebuah mainan kereta cepat lalu berlari ke luar rumah. Di luar rumah, ia melihat sebuah pohon yang penuh dengan cahaya. Ketika melewati cahaya tersebut, ternyata Kun memasuki mesin waktu. Di sana Kun bertemu Mirai dewasa, ibunya saat kecil, dan kakek buyutnya saat maih muda. 

Sejak saat itu, setiap kali merasa kesal, Kun selalu mengunjungi pohon tersebut. Ia bertemu dengan orang-orang asing dari masa lalu dan masa depan. Aneka pengalaman ini perlahan membawa perubahan dalam diri Kun. Ia mulai memahami makna keluarga dan arti kehadirannya di dunia. Terlebih, tentang Mirai yang selama ini ia musuhi.

A Whisker Away (2020)

A Whisker Away (IMDb)
A Whisker Away (IMDb)

Durasi: 1 jam 44 menit | Genre: Fantasi, Romantis | Sutradara: Jun'ichi Satô, Tomotaka Shibayama | Pengisi suara: Mirai Shida, Natsuki Hanae, Hiroaki Ogi

Apabila kamu suka kucing, A Whisker Away bisa menjadi tontonan yang tepat buat kamu. A Whisker Away bercerita tentang seorang gadis SMP bernama Sasaki “Muge” Miyo yang bisa berubah menjadi kucing saat mengenakan topeng ajaib. 

Muge merasa lebih bahagia saat menjadi kucing. Selain dapat kabur dari masalahnya di rumah, ia juga dapat lebih dekat dengan laki-laki yang ia taksir, Hinode. Setiap pulang sekolah, Muge akan menjadi kucing untuk berjalan-jalan sambil mengunjungi rumah Hinode. Teman-teman dan keluarga Muge tidak ada yang mengatahui hal ini, termasuk Hinode. 

Suatu waktu, Muge harus memilih. Ia tidak bisa terus menerus hidup sebagai kucing dan manusia. Di tengah kebimbangan, masalah di rumahnya semakin memuncak dan Hinode terang-terangan menolak cinta Muge. Akankah Muge memilih untuk jadi kucing selamanya atau tetap menjadi manusia?

Drifting Home (2022)

Drifting Home (Netflix)
Drifting Home (Netflix)

Durasi: 1 jam 59 menit | Genre: Fantasi, Petualangan | Sutradara: Hiroyasu Ishida | Pengisi Suara: Mutsumi Tamura, Ayumu Murase, Yumiko Kobayashi, Asami Seto

Selain kekuatan cerita, anime juga menyajikan visual yang memanjakan mata. Salah satu anime dengan visual apik dan tidak membosankan adalah Drifting Home.

Drifting Home menceritakan pertemanan masa kecil antara Kousuke dan Natsume. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka malah merenggang dan saling menghindari satu sama lain. Untuk mencairkan hubungan, mereka memutuskan untuk mengunjungi kompleks perumahan tempat mereka dulu biasa bermain.

Tiba-tiba Kousuke dan Natsume mengalami kejadian aneh. Kompleks perumahan itu hanyut dan berubah menjadi sebuah lautan yang luas. Koutsuke, Natsume, dan beberapa teman lainnya juga ikut hanyut. Sambil terapung di tengah lautan, mereka berusaha mencari cara agar bisa kembali ke dunia mereka sebelumnya. 

Bubble (2022)

Bubble (IMDb)
Bubble (IMDb)

Durasi: 1 jam 40 menit | Genre: Aksi, Petualangan | Sutradara: Tetsurô Araki | Pengisi suara: Jun Shison, Riria, Mamoru Miyano

Bagi penggemar serial anime Attack on Titan dan Death Note, tentu tidak asing dengan nama Tetsurô Araki. Ya, selain Attack on Titan dan Death Note, sutradara kenamaan asal Jepang ini juga menyutradarai film Bubble

Cerita Bubble berpusat pada kehidupan Tokyo di masa depan yang mengalami kerusakan akibat sebuah gelembung misterius. Gelembung tersebut mengacaukan gravitasi di bumi, sehingga membuat Tokyo terpisah dari dunia luar dan terbagi menjadi dua sisi. Di satu sisi, Tokyo menjadi area taman bermain yang menyenangkan, sedangkan di sisi lain hanya menjadi arena pertempuran bagi sekelompok pemain parkour.

Suatu hari, seorang pemain parkour bernama Hibiki tak sengaja jatuh ke laut. Uta, seorang gadis misterius, tiba-tiba muncul dan menyelematkan Hibiki dari maut. Pertemuan itu membuat keduanya semakin akrab, dan mereka bekerja sama untuk menyelamatkan Tokyo agar bisa kembali seperti semula. 

Itu dia rekomendasi 5 film anime di Netflix yang dapat kamu tonton selama liburan akhir tahun. Kalau tahun barumu di rumah saja, tidak perlu bingung. Sebab film-film ini siap menemani malam tahun barumu!

Disadur dari Yoursay.id dan SUara.com 

Film Anime Rekomendasi Netflix


Loading...