Monas Akan Dibuka Pada Saat Malam Tahun Baru 2023 dan Ada Atraksi Air Mancur Katanya !

Monas Akan Dibuka Pada Saat Malam Tahun Baru 2023 dan Ada Atraksi Air Mancur Katanya !
Tempo.co
Editor: Malda Hot News —Rabu, 28 Desember 2022 12:23 WIB

Terasjabar.id - Kawasan Monumen Nasional (Monas) beroperasional saat malam tahun baru. Sejumlah atraksi bakal disajikan di lokasi untuk memeriahkan malam pergantian tahun.
Berdasarkan keterangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, kawasan Monas terbuka untuk publik hingga Minggu (1/1/2023) dini hari. Pada Sabtu (31/12) malam akan ada suguhan air mancur menari dan atraksi lampu warna-warni pada pukul 18.00 WIB.

"Kawasan Monumen Nasional (Monas) terbuka untuk publik dan akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB, serta di kawasan Monas akan ada suguhan air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB dan atraksi lampu warna warni mulai pukul 18.00 WIB," demikian keterangan di PPID DKI Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Selain di Monas, di kawasan Kota Tua juga beroperasi hingga pukul 01.00 WIB. Kawasan itu akan dimeriahkan penampilan berbagai komunitas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan Festival Malam Tahun Baru 2023 akan menjadi perayaan tahun baru pertama yang dilaksanakan di ruang terbuka setelah beberapa tahun tidak terselenggara karena pandemi COVID-19. Perayaan tahun baru disebar hingga tingkat kota karena masih dalam suasana pandemi.

"Puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 31 Desember 2022, yang akan dimulai pukul 20.00-01.00 WIB," kata Andhika.

Malam Muda Mudi di Jalan Thamrin-Sudirman


Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar acara Malam Muda-Mudi" dengan konsep acara car free night di sepanjang Jalan MH. Thamrin hingga Jalan Sudirman. Di sepanjang lokasi ini, akan ada sejumlah lokasi titik hiburan kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik yang berbeda-beda.

"Setiap lokasi titik hiburan kesenian akan diisi dengan penampilan band dan kesenian yang berbeda di setiap panggung, dengan pengisi acara sejumlah artis dan penampilan seni yang tengah disiapkan oleh Disparekraf Provinsi DKI Jakarta," jelasnya.

Lokasi titik hiburan kesenian pada Malam Muda-Mudi antara lain: Area Pos Bloc, Area Sarinah, Area Stasiun MRT Bundaran HI, Area Jl. Imam Bonjol Bundaran HI, Area Da Vinci Penthouse, Area SCBD, Area FX Sudirman, Area Patung Pemuda Membangun, dan Area M Bloc Space.


Sedangkan festival di berbagai tingkat kota/kabupaten yang berada di enam lokasi, yaitu :
- Kota Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10
- Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara
- Kota Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat
- Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan
- Kota Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai
- Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa

Baca artikel detiknews, "Monas Dibuka saat Malam Tahun Baru, Ada Atraksi Air Mancur Menari" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6484994/monas-dibuka-saat-malam-tahun-baru-ada-atraksi-air-mancur-menari.


Monas Tahun Baru Pergantian Tahun Tahun Baru 2023 PPID DKI Jakarta


Loading...