HASIL Liga Inggris Tadi Malam: Man United Menang Telak dan Chelsea Pun Berakhir Akhiri Catatan Buruk !

HASIL Liga Inggris Tadi Malam: Man United Menang Telak dan Chelsea Pun Berakhir Akhiri Catatan Buruk !
Sky Sports
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 28 Desember 2022 08:44 WIB

Terasjabar.id - Kemenangan menjadi hal yang mudah diraih oleh dua klub besar Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea) pada laga pekan ke-17 Premier League, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. MU menang telak 3-0 atas Nottingham Forest, sementara Chelsea meraih 3 poin lewat kemenangan 2-0 atas Bournemouth.

Marcus Rasfhord menjadi pemain yang lagi-lagi cemerlang untuk MU. Dalam pertandingan ini, pemain sayap Inggris itu berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Marcus Rashford membuka kemenangan MU lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-19. Rashford memaksimalkan umpan dari christian Eriksen untuk membawa The Red Devils unggul.

Tiga menit berselang, giliran Rashford yang berkontribusi untuk gol lewat assist. Umpannya kepada Anthony Martial berbuah gol kedua MU dalam pertandingan tersebut.

Setelah unggul 2-0 lebih dari satu jam permainan, MU menambah lagi keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Fred. Pemain asal Brasil ini mencetak gol setelah menerima umpan dari kompatriotnya, Casemiro.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 3-0 untuk MU tidak berubah. Begitu pun dengan posisi The Red Devils di klasemen Premier League yang tetap berada di posisi kelima.

Kai Havertz Bawa Chelsea Amankan 3 Poin

Seperti halnya MU di Old Trafford, dari Stamford Bridge, Chelsea juga meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Bournemouth. Dalam laga ini, Kai Havertz yang menjadi sosok penting kemenangan The Blues.

Kai Haverts membuka keunggulan Chelsea lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-16. Pemain asal Jerman itu menjebol gawang Bournemouth setelah menerima umpan dari Raheem Sterling.

Tak sampai di situ, Kai Havertz juga memberikan assist untuk gol kedua Chelsea. Adalah Mason Mount, pemain yang memaksimalkan umpannya untuk menjadi gol kedua The Blues pada menit ke-24.

Keunggulan 2-0 yang dimiliki Chelsea bertahan hingga laga usai. The Blues pun naik ke posisi delapan, menggeser Fulham, dalam klasemen sementara Premier League dengan koleki 24 poin.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Semalam

Manchester United vs Nottingham Forest 3-0

  • (Marcus Rashford 19' Anthony Martial 22', Fred 87')

Chelsea vs Bournemouth 2-0

  • (Kai Havertz 16', Mason Mount 24')

Susunan Pemain

Manchester United (MU) vs Nottingham Forest

  • Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial
  • Manajer: Erik ten Hag
  • Nottingham Forest (4-3-3): Wayne Hennessey; Serge Aurier, Joe Worrall, Willy Boly, Renan Lodi; Ryan Yates, Remo Freuler, Orel Mangala; Brennan Johnson, Taiwo Awoniyi, Jesse Lingard
  • Manajer: Steve Cooper

Chelsea vs Bournemouth

  • Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Jorginho, Mason Mount; Raheem Sterling, Kai Havertz, Christian Pulisic
  • Manajer: Graham Potter
  • Bournemouth (5-3-2): Mark Travers; Jack Stacey, Adam Smith, Marcos Senesi, Lloyd Kelly, Jordan Zemura; Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing; Dominic Solanke, Kieffer Moore
  • Manajer: Gary O'Neil

(Sumber: Bola.com)

Man United Liga Inggris Chelsea Premier League Boxing Day


Loading...