Berikut Cara Agar WhatsApp Kalian Hanya Centang 1 Ketika Teman Kirim Pesan atau Kalian Membaca Pesan !

Berikut Cara Agar WhatsApp Kalian Hanya Centang 1 Ketika  Teman Kirim Pesan atau Kalian Membaca Pesan !
ruber.id
Editor: Malda Teras Techno —Selasa, 27 Desember 2022 16:01 WIB

Terasjabar.id - Kalian pernah dalam kondisi sibuk atau malas untuk menanggapi pesan dari WA orang lain? Nah, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya indikator yang terlihat pengirim pesan di WhatsApp hanya centang 1. Lalu, bagaimana cara supaya pesan dari pengirim terlihat centang 1? Simak pembahasannya.
Sampai dengan artikel ini dibuat WA belum memiliki fitur untuk hanya mengaktifkan centang 1 saja. Jadi, pengirim pesan akan tetap mengetahui pesannya sudah terkirim ke orang lain atau belum.

Indikator centang 1 di aplikasi WhatsApp merupakan indikator yang memiliki arti bahwa pesan dari pengirim sudah dikirim, namun belum diterima oleh akun penerima pesan. Sedangkan, centang 2 menandakan bahwa pesan dari pengirim sudah masuk ke akun WA penerima.


Fitur centang 2 berwarna biru bisa dikustomisasi di pengaturan WA. Jadi, kalian bisa mematikan status pesan terbaca dengan menonaktifkan centang biru di pengaturan. Beda halnya dengan indikator centang 1. Sejauh ini centang 1 hanya berlaku pada kontak yang tidak aktif atau diblokir.

detikers tidak usah khawatir, sebabnya ada cara alternatif lain yang bisa kalian lakukan, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan. Lalu, aplikasi apa dan bagaimana langkah-langkahnya? Berikut penjelasannya.


Cara membuat pesan centang 1 di aplikasi WhatsApp


Terdapat beberapa aplikasi yang bisa detikers gunakan untuk membuat indikator menjadi centang 1 di WA. Namun, pada kali ini detikINET mencoba mengulas 2 aplikasi saja, yaitu Unseen dan GBWhatsApp.

Menggunakan aplikasi Unseen

Aplikasi Unseen adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya melihat pesan WhatsApp, Telegram atau bahkan Facebook Messenger tanpa menampilkan status bahwa kalian sedang online.

Berikut langkah yang kalian bisa lakukan untuk membuat WA centang 1 menggunakan aplikasi Unseen:

Download aplikasi Unseen terlebih dahulu di store HP kalian
Buka aplikasi Unseen
Pilih WA untuk dikustomisasi
Pilih opsi 'Enable Accessibility'
Pilih 'Allow', untuk mengizinkan Unseen mengaktifkan fiturnya
Nantinya, semua pesan di WA akan masuk secara otomatis ke aplikasi Unseen
Selesai, kalian bisa membuka pesan WA di Unseen
Langkah yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka pesan-pesan di WA menggunakan aplikasi Unseen. Hal ini bertujuan supaya indikator pesan dari pengirim masih terlihat centang 1. Jadi, jangan membuka pesan WA secara langsung.

Menggunakan aplikasi GBWhatsApp

Cara selanjutnya untuk membuat pesan WA centang 1 adalah menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Pada intinya, GBWhatsApp adalah aplikasi tiruan dari aplikasi asli WhatsApp. GBWhatsApp memiliki fitur-fitur di luar aplikasi WhatsApp, termasuk membuat pesan menjadi hanya centang 1. Aplikasi ini bisa kalian temukan di Google Play Store maupun Apple App Store

Berikut langkah menggunakan aplikasi GBWhatsApp:

Download aplikasi GBWhatsApp di store HP kalian
Buka menu 'Pengaturan' di HP kalian
Izinkan aplikasi GBWhatsApp terpasang
Buka aplikasi GBWhatsApp
Login menggunakan akun WhatsApp
Di dalam aplikasi, buka menu 'Pengaturan' > 'Akun' > 'Privasi'
Klik opsi 'Tanda Terima' atau 'Read Receipts' untuk mematikan tanda biru di indikator
Kemudian, pilih menu 'Second Ticks' > 'Hide for contacts'
Selesai.

 itu dia beberapa aplikasi yang bisa kalian unduh supaya membuat centang 1 di WA. Hal yang harus kalian ketahui bahwa kedua aplikasi ini tidak berafiliasi langsung dengan WA. Jadi, setiap pesan atau data dari WA akan diketahui oleh kedua aplikasi tersebut.

Maka, gunakanlah aplikasi ini secara bijak. Jika tidak terlalu diperlukan lebih baik menggunakan fitur yang memang tersedia di aplikasi resmi WA.

Baca artikel detikinet, "Bagaimana Cara Agar WA Centang 1, Ini Tipsnya" selengkapnya https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-6483452/bagaimana-cara-agar-wa-centang-1-ini-tipsnya.

Whatsapp Centang Satu Cara Melakukan Centang 1 pesan Centang 2 viral Cara menghilangkan centang 2 di whatsapp


Loading...