DERETAN Motor yang Sudah Tidak Akan Diproduksi Lagi di Tahun 2023 Nanti, Yamaha Nmax Ada ?

DERETAN Motor yang Sudah Tidak Akan Diproduksi Lagi di Tahun 2023 Nanti, Yamaha Nmax Ada ?
Otomotif - Tempo.co
Editor: Malda Teras Techno —Selasa, 27 Desember 2022 15:09 WIB

Terasjabar.id – Tak hanya menghadirkan berbagai sepeda motor baru, tahun 2022 juga menandakan akhir perjalanan bagi beberapa sepeda motor karena disuntik mati atau tidak diproduksi kembali. Pada tahun ini tercatat ada dua pabrikan yang menyuntik mati sepeda motornya dan Yamaha menjadi yang terbanyak.

Disuntik matinya beberapa sepeda motor dianggap hal yang wajar di industri otomotif karena layaknya roda berputar, ada yang masuk dan ada juga yang keluar. Peluncuran produk baru diimbangi dengan beberapa model yang akhirnya disuntik mati. Hmm..ada apa aja ya? Yuk simak ulasannya.

1. Yamaha NMax model lama

Daftar Motor yang Disuntik Mati pada 2022

Ilustrasi Yamaha NMAX (Dok. YIMM)

Kabar mengenakan datang dari para pecinta Nmax model lama. Dikabarkan Yamaha telah memberhentikan produksi untuk Yamaha Nmax model lama. Disinyalir disuntik matinya model lama Nmax karena pada 2023 mendatang Yamaha akan menghadirkan Nmax 155 dan Nmax 160 ABS.

Walaupun sudah berhenti produksi, Yamaha memutuskan tetap menjual Nmax model lama dengan stok yang tersisa karena peminat NMax lama masih banyak sehingga perusahaan memutuskan masih menjualnya.

2. Yamaha All New Soul GT

Daftar Motor yang Disuntik Mati pada 2022

yamaha-motor.co.id/Yamaha All New Soul GT

Pada Juni 2022, Yamaha memutuskan untuk menyuntik mati All New Soul GT. Yamaha memberi alasan disuntik matinya motor tersebut karena kebutuhan konsumen yang sudah semakin berubah, sebagai produsen Yamaha terus berusaha untuk merilis produk-produk matic yang sesuai minat konsumen.

Walaupun All New Soul GT diputuskan untuk disuntik mati, Yamaha memberi keterangan bahwa mereka tidak menyiapkan produk apapun untuk mengganti motor tersebut. Mereka akan fokus terhadap produk matic 125cc mereka.


3. Suzuki GSX150 Bandit

Daftar Motor yang Disuntik Mati pada 2022

Suzuki GSX150 Bandit (dok. Suzuki)

Suzuki memutuskan untuk memberhentikan produksi terhadap Suzuki GSX150 Bandit pada awal Februari 2022. Walaupun begitu, ternyata Suzuki belum resmi untuk menyuntik mati Suzuki GSX150 Bandit.

Jika kamu mencari motor tersebut di situs resminya Suzuki, maka kalian tidak akan menemukan motor tersebut dalam jajaran produk sepeda motor yang ditawarkan Suzuki. Namun jika kamu mengunjungi dealer resmi Suzuki, unitnya masih tersedia.

4. Yamaha Mio Z

Daftar Motor yang Disuntik Mati pada 2022

Yamaha mio Z

Kembali lagi ke Yamaha, pada Agustus 2022 Yamaha memutuskan untuk menyuntik mati motor mereka selanjutnya, yakni Yamaha Mio Z. Sebagai informasi, Mio Z merupakan skutik 125cc yang disuntik mati setelah All New Soul GT.

Setelah 6 tahun mengarungi pasar otomotif Indonesia, Yamaha Mio Z harus berakhir disuntik mati pada 2022. Selama 6 tahun, diketahui Mio Z hanya memiliki kenaikan harga Cuma Rp700 ribu atau rata-rata pertahun mengalami kenaikan sebesar Rp116 ribu.

5. Yamaha Mio S

Daftar Motor yang Disuntik Mati pada 2022

Ilustrasi Yamaha Mio S (https://www.yamaha-motor.co.id/)

Pada Oktober 2022, Yamaha kembali memutuskan menyuntik mati salah satu motornya, yakni Yamaha Mio S. Namun alasan disuntik matinya motor tersebut bukan karena tidak laku dipasaran, tapi Yamaha beralasan bahwa pabrikan perlu inovasi baru.

Meski menyuntik mati Mio S, lini produk Yamaha pada segmen skutik entry level masih terbilang banyak, seperti Mio M3, Gear 125, Fazzio, Fino, dan X-Ride. Yamaha juga belum memastikan apakah akan menggantikan produknya tersebut pada tahun depan.

(Sumber: IDN Times) 

Motor Yamaha Nmax Viral Suzuki Mio Z Mio S Motor


Loading...