Piala AFF 2022: Setelah Libas Brunei 7 Gol, Indonesia Akan Bertemu Thailand di Hari Kamis Nanti !

Piala AFF 2022: Setelah Libas Brunei 7 Gol, Indonesia Akan Bertemu Thailand di Hari Kamis Nanti !
Antara News
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 27 Desember 2022 08:49 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia tidak boleh larut dalam euforia kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Sebab, timnas Indonesia setelah ini harus menghadapi juara bertahan sekaligus tim tersukses dalam sejarah Piala AFF, Thailand. Pertandingan Brunei vs Indonesia berlangsung di Kuala Lumpur Football Stadium, Malaysia, pada Senin (26/12/2022) sore WIB.

Meski berstatus tim tamu, timnas Indonesia seperti bermain di rumah sendiri karena mendapatkan dukungan dari banyak suporter. Timnas Indonesia pada awalnya sempat kesulitan menembus pertahanan Brunei Darussalam asuhan Mario Rivera.

Skuad Garuda harus menunggu sampai menit ke-20 untuk melihat Syahrian Abimanyu menggetarkan jala gawang Brunei Darussalam. Syahrian Abimanyu mencetak gol lewat tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic. Setelah unggul 1-0, permainan timnas Indonesia tampak semakin cair.

Timnas Indonesia kemudian mendapatkan keuntungan ketika wasit menghukum bek timnas Brunei, Alinur Jufri, dengan kartu merah pada menit ke-38. Unggul jumlah pemain, timnas Indonesia semakin gencar dan mudah menembus pertahanan Brunei terutama pada babak kedua.

Timnas Indonesia pada akhirnya sukses menyelesaikan laga dengan kemenangan telak tujuh gol tanpa balas. Enam gol timnas Indonesia dibukukan oleh Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86'), dan Yakob Sayuri (90+2').

Enam pemain di atas sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi sayap. Kemenangan telak ini mengantar timnas Indonesia ke puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi enam poin dari dua laga. Namun, posisi timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong masih bisa turun ke peringkat kedua malam ini.

Sebab, timnas Indonesia hanya unggul tiga angka atas Thailand dan Filipina yang secara berurutan menempati urutan 2-3. Terdekat, Thailand dan Filipina akan bentrok di Thammasat Stadium, Senin (26/12/2022) mulai pukul 19.30 WIB dan Hasilnya Thailand Sukses menang 4-0 atas Filipina

Maka dari itu Thailand saat ini berada di puncak klasemen grup A, timnas Indonesia akan turun ke peringkat kedua. 

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta, pada Kamis (29/12/2022) sore WIB.

Duel timnas Indonesia vs Thailand sangat menarik dan diperdiksi berjalan ketat karena merupakan ulangan dari final Piala AFF 2020. Tahun lalu, timnas Indonesia harus puas menjadi runner up Piala AFF 2020 setelah kalah dari Thailand dengan total agregat 2-6.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Timnas Indonesia Usai Libas Brunei 7-0, Ujian Berat Lawan Thailand", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2022/12/26/20000088/jadwal-timnas-indonesia-usai-libas-brunei-7-0-ujian-berat-lawan-thailand?page=2.




Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Thailand Brunei Darussalam Garuda Mario Rivera


Loading...