Valentino Rossi Hampir Gabung Tim Pabrikan Suzuki saat Masih Aktif Balapan di MotoGP

Valentino Rossi Hampir Gabung Tim Pabrikan Suzuki saat Masih Aktif Balapan di MotoGP
(Tribun Gorontalo : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 26 Desember 2022 13:49 WIB

Terasjabar.id -- VALENTINO Rossi ternyata pernah hampir gabung Suzuki saat masih aktif balapan di MotoGP. Namun demikian, hal itu urung terlaksana karena motor Suzuki tidak tersedia di waktu yang tepat.

Sepanjang karier mengkilapnya di MotoGP, Rossi pernah membela tiga tim pabrikan. Dia melegenda bersama Yamaha, namun pernah membela Honda di puncak kariernya dan untuk Ducati dalam waktu yang singkat.

Valentino Rossi

Dari sekian kisah Rossi di MotoGP, salah satu masa kelamnya terjadi di Ducati, pada 2011 dan 2012. Ketika Rossi meninggalkan Yamaha, Davide Brivio juga melepas posisinya di pabrikan tersebut di akhir 2010.

Brivio kemudian mendapat tawaran untuk menjadi manajer Suzuki, saat mereka kembali ke MotoGP pada 2014. Shinichi Sahara kemudian meminta Brivio untuk menghubungi Rossi.

Kebetulan, hubungan Rossi dengan Brivio memang erat. Dia pun memberi tahu rencana Suzuki kepada Rossi, yang ketika itu menjalani musim sulit bersama Ducati.

“Pada awal 2012, Shinichi Sahara menghubungi saya. Dia berkata jika ingin kembali dan bakal melakukannya pada 2014. Dia ingin tahu apakah Valentino tertarik untuk bergabung,” kata Brivio dikutip Crash, Senin (26/12/2022).

Valentino Rossi

Brivio pun menyebut bahwa sebenarnya Rossi tertarik gabung Suzuki. Hanya saja, Rossi tidak mau jika harus menganggur selama satu tahun demi menunggu kesiapan Suzuki.

“Saya mengatakan hal tersebut kepada Valentino. Karena kontrak dengan Ducati berakhir pada akhir 2012, dia butuh motor untuk 2013, bukan 2014. Dia tidak dapat menunggu Suzuki. Saya lalu menyampaikan hal itu kepada Shinichi Sahara,” ujarnya.

Disadur dari Okezone.com 

Valentino Rossi MotoGP Suzuki


Loading...