LIbur Nataru, Berikut 5 Titik Kemacetan Saat Menuju Kawasan Puncak

LIbur Nataru, Berikut 5 Titik Kemacetan Saat Menuju Kawasan Puncak
Kompas Otomotif
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 24 Desember 2022 11:08 WIB

Terasjabar.id - Volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau cukup mengalami peningkatan, Sabtu (24/12/2022).

Terdapat sejumlah titik kemacetan terjadi di sepanjang jalur tersebut saat libur natal dan tahun baru 2023.

"Pertama di Pasir Muncang, kedua di Megamendung, ketiga di Lokawiratama, keempat Pasar Cisarua, kelima di Taman Safari," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana.

Kendati demikian, peningkatan volume kendaraan ini masih sama dengan akhir pekan biasanya. Belum ada peningkatan yamg signifikan di kawasan Puncak.

"Seperti hari Sabtu biasa pagi hari gitu kan kendaran yang buru-buru pingin ke Puncak," jelasnya.

Pagi tadi, pihaknya memang sempat memberlakukan sistem satu arah atau oneway dari arah Jakarta menuju Puncak. Saat ini, kondisinya sudah berangsur mulai mengalami penurunan dan penormalan arus.

"Kalau sekarang sudah normal di depan Gadog," jelasnya.

Di samping itu, lanjut Ketut, untuk oneway siang nanti dari arah Puncak menuju Jakarta masih situasional. Apabila kembali terjadi peningkatan menuju Jakarta, maka sistem oneway baru akan diberlakukan.

"Nanti kita lihat situasinya kalau memang ternyata ke atas sudah berkurang, ke bawah lebih banyak, kita berlakukan oneway," pungkasnya.(Sumber: Okezone.com)

Libur Nataru Jalur Puncak Kemacetan Viral


Loading...